Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Saksi Kasus Tewasnya Mirna Beri Keterangan Janggal

"Kami menemukan beberapa kejanggalan keterangan salah satu saksi yang berbeda (keterangan,-red) dengan saksi lainnya,"

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Satu Saksi Kasus Tewasnya Mirna Beri Keterangan Janggal
istimewa
Prarekonstruksi kematian Wayan Mirna Salihin di Restaurant Olivier di West Mall, Grand Indonesia (GI), Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (11/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berupaya mengungkap tewasnya Wayan Mirna Salihin (27).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, mengatakan penyidik telah memeriksa seluruh saksi.

Ada satu saksi yang keterangan dinilai janggal.

"Kami menemukan beberapa kejanggalan keterangan salah satu saksi yang berbeda (keterangan,-red) dengan saksi lainnya," tutur Krishna kepada wartawan, Rabu (20/1/2016).

Untuk kepentingan penyelidikan, dia tak dapat mengungkap siapa identitas saksi tersebut.

Sebelumnya, aparat kepolisian dan tim Puslabfor telah melakukan olah tempat kejadian perkara di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Selasa (19/1/2016) malam.

BERITA TERKAIT

Penyidik merekonstruksi ulang penyajian es kopi Vietnamese yang diminum Mirna sebelum kejang-kejang dan akhirnya meninggal.

Mereka membandingkan kopi tanpa sianida dan sudah dicampurkan sianida dalam kondisi diaduk dan tanpa diaduk lalu didiamkan 51 menit.

Upaya ini dilakukan dalam rangka melihat ada perbedaan reaksi maupun warna dari kopi yang tanpa dan yang dicampuri racun sianida.

Sementara itu, ada patokan waktu 51 menit ini berdasarkan mulai kopi itu disajikan sampai akhirnya Mirna tiba di lokasi setelah 51 menit kemudian.

Di kesempatan itu, polisi memeriksa empat saksi dari kafe Olivier yang merupakan manajer serta karyawan kafe serta saksi lain menolong korban saat itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas