Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bukalapak.com Jual 1.600 Kacamata Gerhana Matahari dalam Sebulan

penjual kacamata khusus untuk melihat Gerhana Matahari Total menjadi buruan masyarakat yang ingin menyaksikan fenomena alam

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Bukalapak.com Jual 1.600 Kacamata Gerhana Matahari dalam Sebulan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Warga mencoba kacamata gerhana matahari total (GMT) di Planetarium TIM Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016). Planetarium akan memfasilitasi warga yang hendak menyaksikan fenomena gerhana matahari. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Para penjual kacamata khusus untuk melihat Gerhana Matahari Total menjadi buruan masyarakat yang ingin menyaksikan fenomena alam tersebut secara langsung dengan aman.

Berbagai situs e-commerce di tanah air menjual berbagai model dan pilihan harga untuk satu kacamata gerhana matahari.

Satu diantaranya yaitu situs Bukalapak.com yang menawarkan puluhan macam kacamata gerhana matahari dari berbagai pelapak di seluruh Indonesia kepada masyarakat.

Head of Sales Bukalapak.com Tri Bagus mengatakan, penjual kacamata gerhana matahari yang tersedia di Bukalapak.com sebanyak 83 pelapak, dimana mayoritasnya berasal dari Jakarta.

"Total penjualan satu bulan terakhir kacamata gerhana matahari mencapai 1.679 unit," ucap Tri Bagus saat dihubungi Tribunnews.com, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Berdasarkan penelusuran Tribunnews.com pada situs Bukalapak.com, model kacamata gerhana matahari ada yang berbentuk kipas hingga kartu dengan kisaran harga mulai Rp 20 ribu hingga Rp 185 ribu per unit.

Gerhana matahari total 2016 yang terjadi pada 9 Maret melewati 12 provinsi di 4 pulau besar Tanah Air, yaitu Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas