Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Umur 60 Tahun Jadi Penyemangat Yuni Saksikan Gerhana Matahari

Usia tua ternyata menjadi penyemangat Yuni (60 tahun) untuk menyaksikan Gerhara Matahari Total.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Sanusi
zoom-in Umur 60 Tahun Jadi Penyemangat Yuni Saksikan Gerhana Matahari
Tribun Jogja/Hamim Thohari
Puncak gerhana matahari di Yogyakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usia tua ternyata menjadi penyemangat Yuni (60 tahun) untuk menyaksikan Gerhara Matahari Total. Yuni bersama adiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Yuni mengaku tidak ingin melewatkan momen sangat langka ketika masih hidup. Maklumlah, gerhana matahari sebelumnya terjadi di Indonesia pada 1983.

"Langsung tertarik karena memang fenomena langka. Senang bisa lihat gerhana," kata Yuni sembari mengamati gerhana di roof top PP IPTEK, Jakarta, Rabu (9/3/2016).

Yuni mengaku sudah mengetahui Jakarta akan dilalui Gerhana Matahari Total sejak minggu yang lalu. Sebelum ke PP IPTEK, Yuni dan adiknya menyempatkan diri salat gerhara di Masjid At-tin yang masih berada di kompleks TMII.

Kegirangan Yuni semakin bertambah karena di PP IPTEK, dia bisa mendapatkan kaca mata untuk menyaksikan gerhana secara gratis. Pengalaman itu, sangat berbeda dibandingkan 1983 dimana Yuni memang tidak tahu ada gerhana.

"Sebelumnya memang belum pernah menyaksikan," tutur dia.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas