Tribun

Ultah Tribunnews

Herman Darmo: Tribunnews.com 'Buah Manis' Antisipasi Perkembangan Persaingan Media

"Kehadiran dan kelahiran kita waktu itu adalah buah antisipasi kita melihat persaingan yang bakal muncul. "

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Robertus Rimawan
zoom-in Herman Darmo: Tribunnews.com 'Buah Manis' Antisipasi Perkembangan Persaingan Media
tribunnews.com
Direktur Group of Regional Newspaper (Tribun) Kompas Gramedia Herman Darmo saat perayaan ultah ke-6 Tribunnews.com di Jakarta, Rabu (22/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Enam tahun sudah usia Tribunnews.com, pada Selasa (22/3/2016).

Lahirnya Tribunnews.com enam tahun yang lalu adalah antisipasi perkembangan persaingan di dunia media massa.

Kini setelah menjalani tahun keenam, Group Director of Regional Newspaper (GORN) Kompas Gramedia (Tribun) Herman Darmo memanjatkan syukur.

Ternyata antisipasi itu berbuah manis dan sukses.

"Kehadiran dan kelahiran kita waktu itu adalah buah antisipasi kita melihat persaingan yang bakal muncul. "

"Ternyata kita berhasil mengantisipasi perkembangan persaingan di dunia kita itu," kenang Herman Darmo dalam puncak acara ulang tahun keenam Tribunnews.com, Rabu (23/3/2016).

Bagi Herman Darmo, Tribunnews.com juga diingatkan untuk jangan pernah mapan dengan aneka prestasi dan keberhasilan yang telah diraih sekarang.

Memang kini Tribunnews.com mampu menduduki posisi ke-2 sebagai portal news di seluruh Indonesia.

"Kita tidak boleh mapan. Harus ada sesuatu yang harus terus kita lakukan," ujarnya.

Menurutnya, pengembangan akan terus dilakukan Tribunnews.com, di antaramya dengan mengembangkan sayap media online dengan hadirkan Tribunnews Bogor dan kedepan Tribunnews Solo serta beberapa kota lainnya di Indonesia.

Dengan kunjungan ke portal Tribunnews.com hampir mencapai 100 juta per bulan, perbaikan kualitas dan wajah serta inovasi akan terus juga dilakukan kedepan.

"Artinya begitu banyak orang yang memperhatikan kita. Artinya juga dengan kunjungan sebanyak itu, kita sudah menjadi kekuatan sosial politik yang luar biasa. Karena itu harus hati-hati betul dalam menyajikan," dia mengingatkan.

"Tolong kita siapkan lebih baik. Jangan sepele dengan hal-hal yang kecil. Buatlah konten lebih menarik. Pendidikan dan penyegaran juga akan kita lakukan," tandasnya.

Dalam acara perayaan ultah keenam Tribunnews.com, hadir jajaran pimpinan Tribunnews, selain Herman Darmo, ada Pemred Tribunnews.com Dahlan Dahi, Vice Group Director GORN Sentrijanto dan jajaran redaksi.

Tribunnews.com merupakan portal media online berbasis jaringan koran daerah yakni Tribun Grup dan berada di lingkup Kelompok Kompas Gramedia.

Diusianya yang keenam tahun, saat ini tercatat dari situs www.alexa.com (portal penilaian website yang umum digunakan), Tribunnews.com mampu menduduki posisi ke-2 sebagai portal news di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, saat ini Tribun Grup juga memiliki jaringan sebanyak kurang lebih 25 koran daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. (*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas