Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pameran Seni Kreativitas Tanpa Batas Hadirkan Instalasi Busana Menggunakan Medium Pensil

Tidak hanya dipamerkan di Jakarta tepatnya di Emporium Pluit Jakarta Utara, instalasi ini akan dibawa ke Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pameran Seni Kreativitas Tanpa Batas Hadirkan Instalasi Busana Menggunakan Medium Pensil
Tribunnews/Eko Sutriyanto
Pegunjung berfoto di depan instalasi yang berbentuk busana yang dibentuk menggunakan bahan atau medium ribuan pensil yang didatangkan dari Jerman dipamerkan di Emperium Mall Pluit, Sabtu (30/4/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karya instalasi busana dengan menggunakan medium pensil hasil karya seniman asal Jerman, Kerstin Schulz dipemerkan di Indonesia.

Indonesia merupakan negara ketiga di Asia yang mendatangkan karya ini selain Jepang dan Singapura.

Tidak hanya dipamerkan di Jakarta tepatnya di Emporium Pluit Jakarta Utara, instalasi ini akan dibawa ke Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim menyatakan, berbagai instalasi dipamerkan termasuk instalasi kapal, kepala orang yang menggunaka bahan, produk faber castel.

"Perkembangan di negara maju menunjukkan proses kreatif telah berubah dari Creative Thinking ke Creative Making, artinya kreativitas bukan lagi diukur dari ide tetapi produk secara nyata, hal ini yang mendasari perlunya ada aktualisasi ide diantaranya melalui sebuah pameran," katanya saat pameran seni “Kreativitas tanpa Batas”, yang diadakan Faber-Castell di Emporium Mall Jakarta Utara, Sabtu (30/4/2016).

Faber-Castell sebagai produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia mendukung pembentukan generasi kreatif di Indonesia melalui serangkaian kegiatan sejak tahun 2011, diantaranya melalui kegiatan lomba gambar dengan kategori nasional untuk anak-anak Indonesia dari Sabang hingga Marauke, yang melibatkan puluhan ribu peserta di Indonesia. 

Tidak hanya fokus dengan usia dini, Faber-Castell juga mengadakan perlombaan gambar yang melibatkan para pemuda-pemudi Indonesia hingga para profesional, melalui lomba bertemakan lomba kepedulian lingkungan, menggunakan produk Art & Graphic.

BERITA REKOMENDASI

"Sedangkan untuk mendorong kebiasan positif melalui menulis secara manual, kami juga menantang kawula muda Indonesia melalui lomba menulis cerita pendek dengan menampilkan tema-tema favorit yang sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari.," katanya.

Pikiran manusia memiliki dimensi tanpa batas, kreativitas sebagai bagian dari proses pikir ini juga tidak memiliki batas, tergantung sejauh mana sang pemilik pikiran mampu dan mau mengembangkannya, inspirasi tersebut yang menjadi dasar tema kegiatan kali ini, tambah Halim.

Sementara itu, Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada semua karya dari semua kegiatan yang pernah dilakukan oleh Faber-Castell sebelumnya, dari lomba gambar hingga menulis cerita pendek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas