Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Olah TKP Klinik Diduga Praktik Aborsi di Senen

Klinik tersebut menurut Awi telah digerebek petugas gabungan dari Satpol PP dan Dinkes DKI Jakarta

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Polisi Olah TKP Klinik Diduga Praktik Aborsi di Senen
TRIBUNNEWS.COM/abdul qodir/ACOZ
Polisi Temukan Tulang-belulang Diduga Janin di Saluran Khusus Klinik Aborsi, Rabu (24/2/2016). TRIBUNNEWS.COM/abdul qodir/ACOZ 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, membenarkan adanya laporan Dinas Kesehatan DKI Jakarta tentang klinik yang diduga membuka praktik aborsi di Jalan Kramat VII, Senen, Jakarta Pusat.

Klinik tersebut menurut Awi telah digerebek petugas gabungan dari Satpol PP dan Dinkes DKI Jakarta pada Kamis (19/5/2016) lalu.

"Jadi ceritanya sekitar pukul 16.00 WIB, dari Dinkes dan Satpol PP DKI Jakarta laporan ke Renakta terkait dugaan adanya klinik dokter yang digunakan untuk aborsi," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jumat.

Awi menjelaskan, pagi tadi tim dari Subdit Renakta Dit Reskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hal itu untuk menindak lanjuti laporan tersebut dan untuk mencari barang bukti di lokasi itu.

"Pagi ini tim turun olah TKP untuk mencari barang bukti di TKP. Tentunya nanti ada yang akan dipanggil di buku tamu ada itu siapa yang berbuat di sana, apa betul aborsi, inikan baru sepihak dari Dinas. Dokternya juga tidak ada yang dibawakan," ucapnya.

Awi menuturkan, penggerebekan yang dilakukan Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kamis kemarin telah mengamankan seorang resepsionis klinik tersebut. Selain itu, buku tamu, uang senilai Rp 3.000.000 dan peralatan medis yang diduga untuk melakukaan aborsi ikut diamankan.

"Yang saat ini sedang kami periksa petugas pencatat buku tamu. Dokternya tidak ada, dokternya kabur," kata Awi.

BERITA REKOMENDASI

Namun, Awi belum bisa memastikan apakah klinik tersebut benar melakukan praktik aborsi atau tidak. Ia mengatakan saat ini masih dalam penyelidikan.

"Tugas polisi adalah menyelidiki apa yang disampaikan pelapor tentang klinik itu sebagai tempat aborsi apakah benar atau tidak. Sabar, ditunggu dulu," ujarnya. (Akhdi Martin Pratama)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas