Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

''Kalau Saya Ditahan, Tolong Bawakan Buku Untuk Saya''

Ismail memang gemar membaca berbagai buku‎ untuk dijadikan referensi dalam menjalankan perkuliahan maupun aktivitas berorganisasi.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎"Kalau saya ditahan, tolong bawakan buku untuk saya".

Kalimat itulah yang dipesankan Ismail Ibrahim (23) kepada istri Anggota DPD RI Basri Salama.

Menurut Basri, Ismail memang gemar membaca berbagai buku‎ untuk dijadikan referensi dalam menjalankan perkuliahan maupun aktivitas berorganisasi.

Dikatakannya, berbagai buku mulai dari pelajaran, hingga filosofi dibaca oleh pria asal Tidore tersebut.

"Jadi memang anak ini (Ismail Ibrahim) rajin membaca. Buku-bukunya banyak untuk dibacanya. Semalam pun ia berpesan agar membawakan bukunya kalau ia sampai ditahan," kata Basri kepada Tribunnews.com, Selasa (8/11/2016).

Senator asal Maluku Utara itu menuturkan, saking banyaknya buku milik Ismail sampai mengalahkan jumlah baju yang dibawa saat pindah ke kediaman Basri.

Dikatakannya, buku-buku milik Ismail saat pindah ke kediamannya mencapai dua kardus, sementara baju-bajunya hanya satu kardus.

BERITA TERKAIT

"‎Anak ini sangat menggemari buku. Kalau saya kasih uang, uang itu selalu dibelikan buku. Buku apa saja ia baca," tutur Basri Salama.

‎Masih kata Basri, semenjak Ismail tinggal di rumahnya, tidak banyak tingkah aneh yang dilakukan oleh yang kini menempuh kuliah pria semester 5 di sebuah kampus swasta di Jakarta.

Menurutnya, Ismail merupakan sosok yang taat beribadah dan pintar mengaji.

"Anaknya taat beribadah, ngajinya fasih. Dia juga rajin membantu saya di rumah ini, seperti beres-beres rumah atau menjaga anak saya," kata Basri.‎

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas