Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tugas Besar Gubernur Terpilih: Kembali Menyatukan Warga Jakarta

Siapa pun pasangan yang terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017 mendatang akan menanggung tugas berat ke depan.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tugas Besar Gubernur Terpilih: Kembali Menyatukan Warga Jakarta
Repro/KompasTV
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 dan 3, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) dan Anies Baswedan saat mengikuti debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua atau debat final yang diselenggarakan oleh KPU DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa pun pasangan yang terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017 mendatang akan menanggung tugas berat ke depan.

"Tugas beratnya menyatukan kembali warga Jakarta," ujar sejarawan JJ Rizal saat ditemui di Masjid Luar Batang, Penajringan, Jakarta Utara, Jumat (14/4/2017).

Rizal menilai selama tahapan Pilkada DKI Jakarta warga sudah terbelah menjadi tiga sesuai jumlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang ditetapkan KPU DKI Jakarta.

Pada putaran kedua kali ini perpecahan dinilai semakin terasa. Apalagi ditambah dengan konstelasi pilkada yang berkembang selama tahapan berlangsung.

"Sudah saatnya gubernur nanti yang terpilih untuk membuat masyarakat menjadi satu dan tidak ada lagi jurang antara pemilih si A dan si B," ia menegaskan.

Dengan begitu, kata Rizal, komunikasi yang terjalin antarmasyarakat bisa berjalan secara baik, sebagaimana sebelum pilkada berlangsung.

BERITA TERKAIT

"Kita tidak mau Jakarta rusak hanya gara-gara kepentingan politik pilkada yang sifatnya hanya sementara, sedangkan rusaknya hingga selamanya," tegas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas