Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Emoh Diungkit Hal ini Saat di Tahanan, Kakak Angkat: Boro-boro, Tidur Aja Salah

Kata kakak angkat, Ahok enggak disinggung soal hal ini. Jangan coba-coba bicarakan hal ini di depan Ahok saat membesuk di tahanan.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Ahok Emoh Diungkit Hal ini Saat di Tahanan, Kakak Angkat: Boro-boro, Tidur Aja Salah
Instagram
Ahok. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok), Nana Riwayatie, mengatakan, Ahok tak banyak menyinggung soal kondisi politik sejak ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Menurut Nana, Ahok tak ingin lagi banyak bicara soal politik.

"Saya rasa dia ( Ahok) enggak mau terlalu banyak ini ya (bicara politik). Dia tidur aja salah, jadi boro-boro mau ngomong (politik)," ujar Nana di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (8/6/2017).

Nana menuturkan, Ahok banyak menghabiskan waktunya untuk membaca kitab suci.

Ahok juga sering berolahraga di dalam rutan.

Kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nana Riwayatie, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (8/6/2017).
Kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nana Riwayatie, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (8/6/2017). (KOMPAS.com/NURSITA SARI)

"Iya olahraga dan mungkin lebih fresh, lebih banyak waktu. (Olah raga) lebih ke pernafasan katanya sama angkat barbel," kata dia.

Selain itu, Ahok juga sering kali membalas surat-surat yang dikirimkan kepadanya. Nana menuturkan, kondisi Ahok saat ini juga sehat. Dia menyebut Ahok tampak lebih tampan.

"Dua hari lalu saya ke sana, ( Ahok) sehat, ceria. Enggak (kurus) sih, cuma enggak ada perut, lebih ganteng," ucap Nana.

BERITA REKOMENDASI

Ahok divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena dinilai terbukti menodai agama.

Mulanya, Ahok berniat mengajukan banding atas putusan tersebut. Namun, dia membatalkan banding tersebut.

Jaksa penuntut umum yang juga mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta telah mencabut bandingnya dengan mengirimkan berkas pencabutan banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (6/6/2017).

Kasus Ahok dipastikan berkekuatan hukum tetap atau inkracht setelah Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memproses pencabutan banding tersebut.

Anak sedih

Nana Riwayatie mengatakan bahwa keluarga masih sedih atas kasus penodaan agama yang menjerat Ahok.

Meski begitu, kata Kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama itu, keluarga Ahok berusaha untuk menerimanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas