Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zulkifli Hasan Berbagi Buka Puasa Untuk Warga Melalui Posko Dapur Iftar PUAN & Haneda

DPP Perempuan Amanat Nasional ( PUAN) kembali menggelar acara berbagi takjil dan menu berbuka puasa dibeberapa posko Dapur Iftar PUAN & Haneda

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Zulkifli Hasan Berbagi Buka Puasa Untuk Warga Melalui Posko Dapur Iftar PUAN & Haneda
ist
Zulkifli Hasan Berbagi Buka Puasa Untuk Warga Melalui Posko Dapur Iftar PUAN & Haneda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas), yayasan Yatim serta sejumlah lembaga lainnya di di Aula Masjid Baiturrahman DPR RI Jakarta, DPP Perempuan Amanat Nasional ( PUAN) kembali menggelar acara berbagi takjil dan menu berbuka puasa dibeberapa posko Dapur Iftar PUAN & Haneda di beberapa wilayah di Jakarta sekitarnya Rabu (14/6/2017).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PUAN dan Haneda terhadap sesama anak bangsa, terutama kaum Umat Muslim yang tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan. Acara Dapur Iftar yang digagas oleh Haneda ini juga dihadiri Chef Asti. Di Dapur Iftar Haneda, juga ada kegiatan live cooking show untuk beberapa menu berbuka puasa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan bersama sejumlah anggota MPR dan sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN), PUAN, serta ibu-ibu dari Bunda Pintar Indonesia yang menyiapkan makanan berbuka puasa sehat berupa nasi dengan lauk pauk ayam goreng, undang, sayur mayur dll.

Dalam sambutannya, Zulkifli yang juga Ketum PAN ini mengingatkan bahwa ibadah puasa bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar.Tetapi, tujuan puasa lebih dari itu.

"Saya mengimbau umat Muslim berpuasa yang berkualitas, dengan menghindari tindakan-tindakan tercela selama menjalani ibadah puasa," ungkap Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan juga berharap agar puasa dapat menimbulkan kepekaan sosial dengan mengingat penderitaan mereka yang secara finansial belum beruntung.

"Saya ingin Ramadan kali ini dapat menciptakan kesalehan sosial bagi yang menjalankannya. Agar kita merasakan bagaimana rakyat kita masih banyak yang miskin," kata Zulkifli Hasan.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, pengagas Dapur Iftar, Futri Zulya Savitri, Pegiat sosial dan CEO Haneda yang juga Wakil Ketua Umum PUAN menjelaskan Dapur dan Posko Iftar PUAN & Haneda merupakan salah satu bentuk kegiatan mendekatkan diri dengan sesama manusia.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang positif bagi sesama muslim. “Jangan kita sia-siakan momentum Ramadhan ini untuk menabur kebaikan dan amal sholeh sekaligus melebarkan sayap PUAN,” ujar Futri Zulya Savitri.

Sedangkan Zita Anjani selaku Dewan Pembina Bunda Pintar Indonesia menjelaskan untuk Dapur dan Posko Iftar PUAN & Haneda kerjasama dengan Bunda Pintar Indonesia ini terdapat di lima titik yaitu RW 12 Kelurahan Cip. Besar Utara,Lampu Merah Pramuka - Pemuda, Lampu Merah Kawasan Industri Pulo Gadung, Lampu Merah Kawasan Otista Cawang dan Lampu Merah Lap. Golf rawamangun".

“Ada sekitar 500 paket buka puasa yang kita bagikan," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas