Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sisa Dana Simpang Susun Semanggi Digunakan Bangun Pedestrian

Nantinya dalam membangun pedestrian tersebut, Pemprov DKI akan membuat trotoar yang fungsinya sangat ramah untuk para pejalan kaki.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Sisa Dana Simpang Susun Semanggi Digunakan Bangun Pedestrian
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pekerja menyelesaikan pembangunan pedestrian di Jalan Perwira, Jakarta, Senin (17/7/2017). Pemprov DKI Jakarta menargetkan dapat membangun pedestrian sepanjang 45 kilometer pertahun sebagai fasilitas penunjang pejalan kaki di Ibu Kota. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Sisa Dana Simpang Susun Semanggi akan Digunakan Bangun Pedestrian

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Bulan Tertib Trotoar diterapkan mulai Selasa, 1 Agustus 2017. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan pembenahan trotoar yang ditertibkan tersebut menggunakan sisa dana pembangunan Simpang Susun Semanggi.

Dana Pembangunan Simpang Susun Semanggi masih tersisa Rp 219 miliar.




"Yang paling membahagiakan (dalam pembenahan trotoar), ini kemarin (dana) sisa dari pembangunan Simpang Susun Semanggi itu masih ada Rp 219 miliar," ujar Saefullah, saat ditemui usai rapat pimpinan, di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).


Lebih lanjut, Saefullah mengatakan, dana tersebut nantinya akan dialokasikan untuk membangun pedestrian (trotoar khusus pejalan kaki) serta wadah kabel-kabel (utilitas) atau yang biasa disebut 'box ducting'.

"(Dana) itu akan digunakan untuk membangun pedestrian, sekaligus di dalamnya ada ducting," jelas Saefullah.

Nantinya dalam membangun pedestrian tersebut, Pemprov DKI akan membuat trotoar yang fungsinya sangat ramah untuk para pejalan kaki.

"Pedestrian itu tidak perlu ada pembatasan gedung dan jalan, jadi betul-betul kita bangun trotoar yang ramah dengan pejalan kaki," kata Saefullah.

BERITA TERKAIT

Pemprov DKI menargetkan 155 pedestrian dalam penerapan Bulan Tertib Trotoar.
Diharapkan 155 trotoar tersebut akan menjadi percontohan bagi seluruh  pedestrian yang ada di ibukota.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas