Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bulan Tertib Trotoar Diperpanjang Sampai Bulan September

"Tertib trotoar akan kita perpanjang sampai September. Sudah pasti. Kita perpanjang karena sampai sekarang masih ada beberapa yang bandel."

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bulan Tertib Trotoar Diperpanjang Sampai Bulan September
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas Dishub mengangkut kendaraan roda dua yang terparkir di trotoar Kawasan Tanah Abang, Jakarta, Jumat (4/8/2017). Pemprov DKI Jakarta menggelar "Bulan Tertib Trotoar" yang bertujuan untuk mengembalikan hak pejalan kaki di trotoar. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan program Bulan Tertib Trotoar di wilayah DKI Jakarta yang rencananya dilangsungkan hanya selama bulan Agustus, akan diperpanjang sampai September 2017.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai menghadiri launching Jakone Mobile di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2017).

Djarot menegaskan perpanjangan bulan tertib trotoar akan dilaksanakan hingga bulan September.

"Tertib trotoar akan kita perpanjang sampai September. Sudah pasti. Kita perpanjang karena sampai sekarang masih ada beberapa yang bandel," ujar Djarot.

Ia menyampaikan jika masih banyak warga yang secara sengaja menggunakan trotoar tidak sesuai fungsinya.

Lantaran masih kerapnya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat, Djarot memutuskan memperpanjang bulan tertib trotoar itu.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
BERITA TERKAIT

"Masih banyak yang bandel. Masih banyak kendaraan yang parkir dan melintasi trotoar. Jadi kita perpanjang sampai pada tertib," tambahnya.

Diberitakan, Djarot mengaku heran dengan masih banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat di trotoar dalam pelaksanaan bulan tertib trotoar sejak awal Agustus 2017.

Menurut Djarot banyak pengendara roda dua maupun empat serta pedagang kaki lima yang masih sering beraktivitas di trotoar, baik berjualan atau memarkirkan motornya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas