Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Girder Proyek Tol Depok-Antasari Roboh, Menteri PUPR: Ini Kesalahan Manajerial

Basuki Hadimuljono mengatakan tergulingnya enam girder di konstruksi Simpang Susun Antasari, akibat kesalahan teknis dan manajerial

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Girder Proyek Tol Depok-Antasari Roboh, Menteri PUPR: Ini Kesalahan Manajerial
Tribunnews/JEPRIMA
Kondisi girder proyek Tol Depok-Antasari yang ambruk menimpa satu unit truk di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018). Ada 6 bantalan yang roboh namun belum diketahui penyebab girder tersebut ambruk. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tergulingnya enam girder di konstruksi Simpang Susun Antasari, akibat kesalahan teknis dan manajerial di lokasi proyek.

"Jadi itu masalah teknis dan manajerial," ujarnya, Rabu (3/1/2018).

Kementerian PUPR sudah membahas masalah tergulingnya girder dengan para operator proyek. Dalam hasil rapat tersebut ditemukan berbagai macam risiko yang bisa terjadi.

Baca: Tak Ada Korban Jiwa, Ini Kronologi Robohnya Girder Proyek Tol Depok-Antasari

Untuk diketahui Proyek Jalan Tol Depok-Antasari paket 1 merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Waspphutowa.

Proyek pembangunan ruas tol Antasari sampai dengan Cinere mempunyai panjang 5,8 km. Ditargetkan proyek ini selesai pada akhir April 2018.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas