Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini Diuji Coba, Perum PPD Kerahkan 10 Bus Transjakarta Premium Trayek Tangcity-ITC Kuningan

"Dari jam 05.00 kami mulai start. Walaupun jumlah penumpang ada berapa orang, bus ini tetap berangkat tepat waktu," bebernya.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Hari Ini Diuji Coba, Perum PPD Kerahkan 10 Bus Transjakarta Premium Trayek Tangcity-ITC Kuningan
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Perum PPD, dan pengelola Tangcity Mall, meresmikan uji coba operasional perdana angkutan umum premium rute Tangcity-ITC Kuningan, di Tangerang, Rabu (10/1/2018) pagi. 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Perum PPD, dan pengelola Tangcity Mall, meresmikan uji coba operasional perdana angkutan umum premium rute Tangcity-ITC Kuningan, di Tangerang, Rabu (10/1/2018) pagi.

Peresmian uji coba ini dihadiri Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Direktur Utama Perum PPD Putu Pance Yasa, Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani, dan Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman.

Dalam uji coba tersebut dikerahkan 10 unit bus untuk mengangkut penumpang, dengan trayek Tangcity Mall-ITC Kuningan Jakarta pulang pergi.

"Pemerintah punya PR (pekerjaan rumah) besar untuk mengoptimalkan moda transportasi massal. Oleh karena itu, dengan layanan baru angkutan premium ini, masyarakat bisa tertarik dan beralih dari kendaraan pribadi," ujar Kepala BPTJ Bambang Prihartono, saat ditemui Warta Kota di Mall Tangcity, Tangerang, Rabu (10/1/2018) pagi.

Bambang mengklaim, transportasi teranyar ini dapat meminimalisasi kemacetan di Tangerang dan Jakarta.

"Jangka panjangnya untuk mengurangi kemacetan. Yang paling penting bangun sistem transportasi yang andal. Jika sistemnya sudah terbangun baik, pasti dampaknya mulai terasa," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Direktur Utama Perum PPD Putu Pance Yasa menambahkan, angkutan umum premium ini dapat mempermudah akses masyarakat. Sebab, armada bus tersebut melalui jalur khusus, yakni melewati jalan tol.

Baca: Alamak! Paspor Sudah Distempel, Tinggal Naik Pesawat, Mantan Pengacara Setnov Dicekal Imigrasi

Baca: Hubungan Veronica dengan Sosok Good Friend Dijelaskan di Dokumen Gugatan Cerai Ahok

Baca: Banyak Terima Masukan dari Ahli dan Masyarakat, Anies Batalkan Seluruh HGB Lahan Reklamasi

"Sehingga dari Tangcity ke Kuningan diupayakan hanya satu jam saja," kata Putu.

Putu menuturkan, headway atau waktu tunggu operasional transportasi ini berkisar 30 menit, dan beroperasi di jam-jam sibuk masyarakat berangkat dan pulang kerja.

"Dari jam 05.00 kami mulai start. Walaupun jumlah penumpang ada berapa orang, bus ini tetap berangkat tepat waktu," bebernya.

Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani menilai pihaknya akan sangat terbantu dengan transportasi ini. Terlebih, menurutnya kawasan Kuningan di Jakarta Selatan menjadi momok menakutkan yang kerap kali menimbulkan kemacetan panjang.

"Makanya ini acuan kami melakukan kerja sama dengan BPTJ dan PPD. Sebab, sulit memang mencari angkutan umum yang memadai, dari Tangcity ke Kuningan saja kalau menggunakan kendaraan pribadi itu bisa lebih sampai dua jam karena macetnya parah," papar Wina.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas