Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kopaska Ditugaskan Cari Buaya Berukuran Sekira 2,5 Meter yang Muncul di Pondok Dayung Jakarta

Kemunculan buaya itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Letkol Laut Agung Nugroho

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Kopaska Ditugaskan Cari Buaya Berukuran Sekira 2,5 Meter yang Muncul di Pondok Dayung Jakarta
dreamlandindia
ilustrasi buaya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah video viral menampilkan rekaman video seekor buaya yang muncul di satu diantara perairan wilayah Jakarta.

Kemunculan buaya itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Letkol Laut Agung Nugroho.

Baca: Terpidana Teroris Bom Panci yang Bawa Anak di Lapas Perempuan Sukamiskin Peroleh Remisi

Agung menjelaskan, kemunculan reptil bertubuh besar itu terjadi secara tiba-tiba Kamis (14/6/2018) sore, dan pertama kali dilihat oleh anggota KRI Sibolga.

Buaya yang memiliki panjang tubuh sekira 2,5 meter itu muncul di perairan dekat Dermaga Koarmada 1, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Betul, kejadian di Dermaga Pondok Dayung Koarmada 1, kemarin sore jam 17.30 WIB jelang buka puasa. Kemunculannya itu tiba-tiba dan kalau dilihat berdasarkan visual anggota yang jaga, panjangnya sekitar 2,5 meter,” jelas Agung, Jumat (15/6/2018).

Agung mengatakan, kemunculan buaya tersebut ke permukaan air laut berlangsung hingga 15 menit, kemudian hewan karnivora itu kembali masuk ke dalam air dan tak muncul lagi.

Baca: Saat Presiden Jokowi Dan Keluarga Salat Idulfitri di Kebun Raya Bogor

Meminimalisir bahaya yang dapat ditimbulkan dengan berkeliarannya buaya itu, Pangkoarmada 1 Laksamana Muda TNI Yudo Margono memerintahkan anggotanya menyisir perairan sekitar lokasi ditemukannya buaya itu.

BERITA TERKAIT

“Setelah melihat kejadian itu, Pangkoarmada 1 perintahkan prajurit yang ada di Pondok Dayung khususnya Satkopaska (Satuan Komando Pasukan Katak) dengan Dinas Penyelamatan Bawah Air untuk melakukan penyisiran,” jelas Agung.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Buaya Bertubuh Besar Muncul di Perairan Pondok Dayung

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas