Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

1 Tahun Pemerintahan Anies Baswedan

Usai Bertemu Wali Kota Bekasi, Anies Sebut Miskomunikasi soal Sampah Sudah Selesai

Setelah pertemuan itu, Anies menyebut miskomunikasi antara Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi sudah selesai,

Usai Bertemu Wali Kota Bekasi, Anies Sebut Miskomunikasi soal Sampah Sudah Selesai
Reza Deni/Tribunnews.com
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Gubernur DKI Jakatta, Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertemuan antara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Gubernur DKI Jakatta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta menghasilkan sejumlah kesimpulan.

Seperti diketahui, sekira dua hari belakangan, terjadi singgungan antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi terutama menyangkut soal sampah dan juga dana hibah dari Pemprov DKI kepada Pemkot Bekasi.

Setelah pertemuan itu, Anies menyebut miskomunikasi antara Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi sudah selesai, dan padai Kamis (25/10/2018) nanti, akan dilakukan pembahasan di antara keduanya terkait hal-hal mendetail dalam pertemuan hari ini.

"Insyaallah kami akan memikirkan ini sebagai satu kesatuan, karena kita bekerja dalam kerangka Indonesia, hanya ada pembagian wilayah administratif yang membuat kita dibagi-bagi tugasnya," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

Sebagai ibu kota yang berdekatan dengan Bekasi, Anies ingin agar seluruh wilayah di sekitar DKI Jakarta merasakan pelayanan yang sama dari Jakarta dan dari pemerintah.

Selain itu, dilanjutkan Anies, pada awal November, dirinya dan jajaran Pemprov DKI akan gantian melakukan kunjungan ke Kota Bekasi.

Baca: Menpan RB Bantah Soal Tes CPNS Bocor: Bohong, Soalnya Belum Dibikin

"Nanti insyaallah kita perkuat terus silaturahmi, istilah kami bukan hanya kerja sama, tapi persaudaraan antara kita semua," kata Eks Mendikbud tersebut.

Wali Kota Bekasi Akui Adanya Miskomunikasi

Sementara itu, Pepen, sapaan akrab Rahmat Effendi, mengakui beberapa hari ini terjadi antara Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI.

"Namun, ternyata hari ini tidak ada yang berubah dari kebijakan DKI berkenaan dengan hubungan kedaerahan, kemitraan yang dibangun, dan juga tanggung jawab terhadap pengelolaan TPST Bantargebang," kata Pepen.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#1 Tahun Pemerintahan Anies Baswedan

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas