Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Dekat Pulau Untung Jawa, Petugas Temukan Jasad Diduga Fikri yang Hanyut di Aliran Sungai Ciliwung

Saat tiba di lokasi, personel pemadam mendapati adanya kesamaan ciri fisik antara Fikri yang hanyut pada Selasa (23/4/2019) sore

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Di Dekat Pulau Untung Jawa, Petugas Temukan Jasad Diduga Fikri yang Hanyut di Aliran Sungai Ciliwung
warta kota
Petugas cari bocah hanyut di Kali Ciliwung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Personel Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta telah menemukan jasad bocah yang diduga Muhammad Fikri (8) di perairan Tenggara Pulau Untung Jawa pada Kamis (25/4/2019), sekira 08.15 WIB.

Fikri adalah bocah yang hanyut di aliran sungai Ciliwung saat sedang bermain di kawasan Jatinegara.

Baca: Pekerja Bangunan Jatuh dan Hanyut Dibawa Arus Sungai

Jasad bocah yang diduga Muhammad Fikri (8) saat dievakuasi di perairan Tenggara Pulau Untung Jawa, Kamis (25/4/2019)


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Jasad Bocah yang Diduga Hanyut di Kali Ciliwung Ditemukan Dekat Pulau Untung Jawa
Jasad bocah yang diduga Muhammad Fikri (8) saat dievakuasi di perairan Tenggara Pulau Untung Jawa, Kamis (25/4/2019) Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Jasad Bocah yang Diduga Hanyut di Kali Ciliwung Ditemukan Dekat Pulau Untung Jawa (Istimewa)

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan jasad pertama ditemukan kapten kapal dan langsung mengevakuasinya.

Setelah dievakuasi, Dinas Perhubungan DKI lantas berkoordinasi dengan pihak Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta yang langsung menuju lokasi.

"Pada saat bout Dinas Perhubungan menuju Pulau Untung Jawa kapten kapal melihat ada sesosok mayat di laut tenggara lalu segera dievakuasi dan menghubungi Damkar," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2019).

Saat tiba di lokasi, personel pemadam mendapati adanya kesamaan ciri fisik antara Fikri yang hanyut pada Selasa (23/4/2019) sore dengan jasad bocah tersebut.

Selanjutnya personel berkoordinasi dengan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur yang melakukan pencarian sejak awal kejadian.

BERITA TERKAIT

"Dari sana langsung dibawa ke RS Polri, pihak keluarga korban sudah dikabari untuk datang memastikan apa benar jasad yang ditemukan merupakan keluarganya," ujarnya.

Masih lengkap dan baiknya kondisi jasad diharapkan membuat proses identifikasi tak menyulitkan keluarga dan tim dokter Forensik RS Polri Kramat Jati.

Jasad bocah tersebut diduga Fikri karena diperkirakan berusia sekitar 10 tahun, tidak mengenakan baju, mengenakan celana pendek, dan berambut pendek.

"Masih diduga, kita masih menunggu pihak keluarga mengkonfirmasi benar tidak itu anaknya. Kondisi jasad masih baik, kita masih menunggu pihak keluarga untuk memastikan," tuturnya.

Sebagai informasi, Fikri hanyut terseret arus Kali Ciliwung saat bermain bersama sejumlah temannya di bantaran kali dekat Jalan Slamet Riyadi IV Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara.

Meski dilarang, Fikri yang tak bisa berenang nekat melompat ke kali, upaya penyelamatan yang dilakukan temannya tak membuahkan hasil karena derasnya arus tak sebanding dengan tenaga mereka.

Sejak Selasa, dua tim Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur dan sembilan warga menyisir Kali Ciliwung.

Baca: Cari Bocah yang Hanyut di Kali Ciliwung, Petugas Damkar Koordinasi dengan Pintu Air Manggarai

Namun upaya pencarian yang dilakukan dari lokasi kejadian hingga Pintu Air Manggarai hingga hari ini belum membuahkan hasil.

"Dari pas dengar itu kita langsung nyemplung ke kali. Saya kurang tahu kronologisnya tapi pas kejadian itu Fikri lagi main sama temannya dekat kali, berlima lah," ucap saudara korban Tri Haryanto (27), Selasa (23/4/2019).

Penulis : Bima Putra

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Jasad Bocah yang Diduga Hanyut di Kali Ciliwung Ditemukan Dekat Pulau Untung Jawa

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas