Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Idul Adha 2019

Pemprov DKI Bagikan Daging Kurban Olahan Chef Hotel untuk Warga Tak Mampu, Dikemas Dalam Kaleng

Pemprov DKI Jakarta akan bagikan daging kurban siap saji dalam kemasan kaleng bagi warga kurang mampu. Sehingga masyarakat bisa langsung menikmati.

Pemprov DKI Bagikan Daging Kurban Olahan Chef Hotel untuk Warga Tak Mampu, Dikemas Dalam Kaleng
Kolase Tribunnews/ Instagram @Aniesbaswedan/ Tribun Bali
Kolase Tribunnews/ Instagram @Aniesbaswedan/ Tribun Bali 

TRIBUNNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta akan bagikan daging kurban siap saji dalam kemasan kaleng bagi warga kurang mampu. Sehingga masyarakat bisa langsung menikmati.

Untuk itu daging kurban akan diolah chef hotel.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan daging kurban yang telah dipotong akan didistribusikan ke sejumlah hotel di Jakarta untuk diolah oleh para chef.

“Lalu dimasukkan ke kaleng lalu diantarkan ke lokasi yang sudah ditentukan,” ungkap Anies, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2019).

Lokasi yang dimaksud kampung-kampung dimana penduduknya masih miskin.

Warga bisa langsung menikmati daging kurban yang diberikan Pemprov DKI Jakarta.

Petugas Kesehatan dari Sudin Peternakan Walikota Jakarta Selatan, drh Luh Putu Enny, memeriksa organ dalam hewan kurban yang telah disembelih di samping lapangan Masjid Agung Istiqlal, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (4/10/2014).
Petugas Kesehatan dari Sudin Peternakan Walikota Jakarta Selatan, drh Luh Putu Enny, memeriksa organ dalam hewan kurban yang telah disembelih di samping lapangan Masjid Agung Istiqlal, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (4/10/2014). (Agustin Setyo Wardhani)

“Jadi idenya ini adalah kita ingin agar daging yang diberikan itu bisa lebih tahan lama dan mereka tidak perlu lagi repot untuk memasak,” ujar Anies.

Ia beralasan apabila daging kurban yang diberikan belum diolah, ada kemungkinan tidak langsung dimasak. Padahal mereka juga tidak mempunyai kulkas untuk menyimpan.

“Kita tahu ketika kita bagikan daging mentah ke masyarakat miskin belum tentu mereka memiliki kulkas untuk menyimpan daging itu dan belum tentu mereja juga siap untuk langsung memasak,” ucapnya.

(Wartakotalive.com/ Junianto Hamonangan)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemprov DKI Siapkan Daging Kurban Dalam Kaleng Sudah Diolah Chef Hotel untuk Warga Kurang Mampu, 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Berita Terkait :#Idul Adha 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas