Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kronologi dan identitas 2 Jaksa Kejati DKI yang Ditangkap, Diduga Peras Pengusaha

Menurutnya, dua jaksa terima uang hasil pemerasan dari seorang pihak swasta yang bernama Cecep Hidayat (CH) selaku perantara.

Kronologi dan identitas 2 Jaksa Kejati DKI yang Ditangkap, Diduga Peras Pengusaha
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, M. Nirwan Nawawi benarkan dua Jaksa Kejati DKI Jakarta diciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Nirwan mengatakan, dua jaksa tersebut memiliki jabatan Kepala seksi (Kasi) Penyidikan dan Kepala Sub Seksi Tindak Pidana Korupsi (Kasubsi Tipikor) dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Menurutnya, dua jaksa terima uang hasil pemerasan dari seorang pihak swasta yang bernama Cecep Hidayat (CH) selaku perantara.

"Diamankan dua personel Kejati DKI Jakarta yakni YRM selaku Kasi Penyidikan dan FYP Kasubsi Tipikor dan TPPU yang diduga selaku penerima. Dan CH selaku pihak swasta yang diduga selaku pemberi pada tanggal 2 Desember 2019," tulis Nirwan kepada Wartakotalive.com saat dikonfirmasi, Selasa (3/12/2019).

Nirwan menjelaskan, kasus penyuapan itu bermula dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan PT. Dok dan Perkapalan Koja Bahari.

Terciumnya tindak pemerasan itu langsung mendapat tanggapan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk menelusurinya.

Lanjut dia, tim gabungan tersebut melakukan ott kepada dua jaksa dan satu orang pihak swasta di Kejati DKI Jakarta setelah menemukan bukti-bukti kuat lainnya.

"Tim gabungan dari Kejaksaan Agung tim saber pungli dari Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) dan tim dari Jaksa Agung Muda (Jam) Intelijen Kejagung," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Senin 2 Desember 2019 pukul 14.50 WIB.

Pihak Kejagung mengamankan tiga orang yang terdiri dari satu orang swasta dan dua Jaksa Kejati DKI Jakarta dalam ott-nya. (m23)

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas