Tribun

Balai Kota DKI Pamerkan Foto-Foto Pahlawan Ibu Kota dari Sudut Pandang Masa Kini

Pameran foto ini bertujuan mengedukasi dan menyadarkan publik khususnya milenial agar mengenang jasa para pahlawan

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Balai Kota DKI Pamerkan Foto-Foto Pahlawan Ibu Kota dari Sudut Pandang Masa Kini
TRIBUNNEWS/DANANG TRIATMOJO
Kampanye sosial lewat pameran foto bertajuk "100 Faces of Heroes in 24 Hours By George Timothy" berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/12/2109). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kampanye sosial bertajuk "100 Faces of Heroes in 24 Hours By George Timothy" sedang berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta.

Kampanye yang digelar lewat pameran foto ini bertujuan mengedukasi dan menyadarkan publik khususnya milenial agar mengenang jasa para pahlawan yang mungkin luput dari perhatian.

Deputi Gubernur Bidang Pariwisata Dadang Solihin menjelaskan, pameran foto ini merupakan upaya memaknai sosok pahlawan dari sudut pandang berbeda.

Pasalnya, 100 citra wajah yang dipamerkan adalah sosok pahlawan bagi kehidupannya masing-masing.

"Ternyata pahlawan itu banyak warna, banyak ragam dan banyak versi. Seseorang yang memperjuangkan apakah keluarganya, dirinya, bangsanya, apa daerahnya. Itu bisa disebut pahlawan," ucap Dadang dalam sambutannya di lokasi, Jumat (6/12/2019).

Dadang mengapresiasi sang fotografer yang peka dan mampu mengombinasikan sosok pahlawan masa kini di tengah peliknya rutinitas Ibu Kota.

Menurut dia, gagasan yang disampaikan pada setiap bingkai foto menyimpan hal unik dan mampu menginspirasi publik.

"Sudut-sudut Jakarta dengan detail. Mas George bisa abadikan dalam suatu karya," tuturnya.

Sementara, George Timothy sebagai fotografer dan filmmaker pameran ini menuturkan dirinya melihat angle berbeda atas kondisi yang ia temui ketika menjelajah Ibu Kota.

Ia berkeliling wilayah Jakarta selama 24 jam non-stop dan mengabadikan 100 citra seseorang lintas profesi dan generasi.

Produser film "Menunggu Pagi" ini turut melengkapi tiap karya fotonya dengan caption-caption menarik.

Dia ingin memperlihatkan bahwa makna pahlawan bukan hanya kaku sebagai sosok yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia pada masa lampau saja. 

Kampanye sosial lewat pameran foto bertajuk
Kampanye sosial lewat pameran foto bertajuk "100 Faces of Heroes in 24 Hours By George Timothy" berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/12/2109). (TRIBUNNEWS/DANANG TRIATMOJO)

Tapi juga mengenalkan kaum milenial bahwa pahlawan ialah sosok yang berjuang tanpa lelah demi keluarga, orang terkasih, maupun kepentingan sosial.

George berharap kampanye ini bisa menyadarkan kaum milenial yang hari ini menjalani hidup cenderung individualistis.

Baca: Kadishub DKI Jakarta: Operasional ERP Paling Lambat 2021

"Saya ingin menginspirasi banyak generasi muda. Kebetulan di Jakarta ini aku kepikiran caranya kita merangkul orang-orang sekitar kita sebagai pahlawan," kata George.

"Kita semua memiliki kesamaan yakni berjuang tanpa kenal lelah, untuk keluarga, orang terkasih, dan untuk kepentingan khalayak ramai," imbuhnya.

Adapun pameran "100 Faces of Heroes in 24 Hours" ini bisa dinikmati publik mulai tanggal 6 - 10 Desember 2019 di Balai Kota DKI Jakarta secara cuma-cuma.

Caption:
Pameran foto bertajuk "100 Faces of Heroes in 24 Hours By George Timothy" di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2019).

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas