Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Remaja Asal Muara Baru Begal Turis di Depan Hostel Tamansari, Hasilnya untuk Pesta Narkoba

Hasilnya, empat dari delapan pelaku yang terlibat pembegalan telah dibekuk tak jauh dari tempat tinggal mereka di Muara Baru Rabu (11/12/2019)

Remaja Asal Muara Baru Begal Turis di Depan Hostel Tamansari, Hasilnya untuk Pesta Narkoba
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Tiga dari empat pelaku pembegalan yang telah diamankan saat dihadirkan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Butuh uang untuk pesta narkoba, para pemuda asal Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara nekat begal ponsel seorang turis domestik di depan sebuah hostel kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

Aksi mereka pun viral lantaran terekam CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

Tiga dari empat pelaku pembegalan yang telah diamankan saat dihadirkan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019).
Tiga dari empat pelaku pembegalan yang telah diamankan saat dihadirkan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019). (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Hasilnya, empat dari delapan pelaku yang terlibat pembegalan telah dibekuk tak jauh dari tempat tinggal mereka di Muara Baru Rabu (11/12/2019).

"Dari keempat pelaku, satu diantaranya masih berstatus di bawah umur," kata Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Ruly Indra saat merilis kasus tersebut di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019).

Pengaruh Miras dan Positif Narkoba

Ruly mengatakan, para pelaku yang merupakan teman bermain di kawasan tempat tinggalnya sudah merencanakan untuk lakukan kejahatan sejak berkumpul pada Sabtu (30/11/2019) malam.

Setelah memasuki Minggu (1/12/2019) dini hari, mereka pun berkeliling menggunakan sepeda motor untuk mencari mangsa. Senjata tajam jenis celurit telah disiapkan oleh para pelaku.

"Dan sebelum lakukan aksinya, mereka ini sempat minuman keras dan gunakan narkotika. Hasil tes urine mereka ini semua positif methamphetamine," kata Ruly.

Ruly mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara, para pelaku mengaku baru satu kali lakukan aksi seperti ini yang uangnya digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu.

"Para pelaku tidak terafiliasi geng motor tapi kelompok anak-anak di wilayah tinggal yang sama dan uang hasil kejahatannya diduga untuk membeli narkoba," kata Ruly.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas