Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PWI Pusat Seleksi 10 Kepala Daerah Calon Penerima Anugerah Kebudayaan

Sepuluh kepala daerah calon penerima Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat telah diumumkan.

PWI Pusat Seleksi 10 Kepala Daerah Calon Penerima Anugerah Kebudayaan
Foto Iliana Lie
Dewan juri Anugerah Kebudayaan PWI Pusat (Ki-ka): Agus Dermawan T, Ninok Leksono, Atal S. Depari, Nungki Kusumastuti, dan Yusuf Susilo Hartono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepuluh kepala daerah calon penerima Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat telah diumumkan.

Seperti diketahui, Anugerah Kebudayaan tersebut, akan diberikan PWI Pusat pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada bulan Februari tahun 2020 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimatan Selatan.

Ketua Pelaksana Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, Yusuf Susilo Hartono, dalam siaran pers mengtakan, acara ini digelar PWI Pusat bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Penetapan sepuluh nominasi calon penerima Anugerah Kebudayaan itu, berdasarkan hasil penilaian lima dewan juri, Jumat (27/12/2019) lalu.

"Dewan juri berjumlah lima orang, empat juri diantaranya berlatar belakang wartawan, Ninok Leksono (Kompas/Rektor Universitas Multimedia Nusantara), Agus Dermawan T (pengamat/penulis seni, budaya, pariwisata), Atal S Depari (wartawan/Ketua Umum PWI Pusat) dan Yusuf Susilo Hartono (Pengurus PWI Pusat/Pemred Majalah Galeri). Satu dewan juri berlatar belakang akademisi (penari, bintang film, Dosen Institut Kesenian Jakarta, Direktur IDF), yang disepakati sebagai Ketua Dewan Juri," ungkap Yusuf Susilo.

Menurut Yusuf Susilo, sebelumnya, tercatat ada 30 bupati/wali kota dari 19 provinsi yang mengirimkan proposal penilaian anugerah kebudayaan tersebut.

Setelah melalui penilaian dan kajian yang panjang, dewan juri akhirnya menetapkan sepuluh besar kepala daerah calon penerima Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

“Penilaiannya menitik beratkan pada aspek bentuk dan isi proposal. Meliputi tata visual dan bahasa. Juga teknik penyajian, yang terdiri dari pilihan judul/program, profil daerah dan bupati/wali kota, pemanfaatan media massa/sosial, landasan peraturan daerah, kebijakan program dan strategi inovasi, serta aspek pendukung berupa SDM, anggaran, hingga infra struktur,” jelasnya.

Selanjutnya, para kepala daerah akan mengikuti tahapan presentasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Januari 2020 di Kantor PWI Pusat, Jakarta.

Berikut 10 Kepala Daerah Calon Penerima Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat:

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas