Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Flyover Rawapanjang dan Cipendawa 'Milik' Gubernur Ridwan Kamil 'Diresmikan' Anies

Pembangunan kedua flyover tersebut menggunakan dana bantuan DKI Jakarta sebesar Rp 760 miliar baik untuk kontruksi maupun pembebasan lahan.

Flyover Rawapanjang dan Cipendawa 'Milik' Gubernur Ridwan Kamil 'Diresmikan' Anies
Warta Kota
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pembangunan duo Flyover Rawapanjang dan Cipendawa Kota Bekasi telah rampung. Hari ini, kedua flyover itu diresmikan dan telah dibuka untuk bisa dilalui kendaraan.

Pembangunan kedua flyover tersebut menggunakan dana bantuan DKI Jakarta sebesar Rp 760 miliar baik untuk kontruksi maupun pembebasan lahan.

Akan tetapi, kedua flyover yang dibangun 'Anies' (Pemprov DKI Jakarta) itu akan diserahkan menjadi milik 'Ridwan Kamil' (Pemprov Jawa Barat).

"Lokasi jembatan itu berada di jalan milik Pemprov Jabar. Jadi sesuai aturan dan akan kita bereskan adiministrasi flyover itu akan jadi milik Pemprov Jabar," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, saat peresmian kedua flyover itu di Flyover Cependawa, Jalan Raya Narong, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat (31/1/2020).

Rahmat mengungkapkan, aset ini tidak menjadi milik Pemerintah Kota Bekasi dikarenakan Kartu Induk Barang (KIB) Pemprov Jawa Barat.

"Sesuai tertib administrasi pengelolaan barang. Maka kamipun akan serahkan kepada Gubernur Jawa Barat. Jadi uangnya dikasih ke Kota Bekasi, dikerjakan, tapi barangnya menjadi milik Jawa Barat. Itulah yang telah kami persembahkan," jelas Rahmat.

Masalah, ada anggaran tak ada eksekusi

Sementara Gubernu DKI Jakarta Anies Baswdan mengucapkan selamat atas tuntasnya pembangunan kedua proyek flyover tersebut. Sebab, pengerjaan sesuai janji dan target yang telah disepakati.

Baca: Anies Datangi Acara Seremoni di Kota Bekasi, Wali Kota Jelaskan Posisi Ridwan Kamil

"Jadi pak Wali Kota dan seluruh jajaran, selamat atas tuntasnya proyek ini. Tidak akan mungkin terjadi bila Pemerintah Kota Bekasi tidak bergerak cepat, tidak bergerak tuntas. Dalam satu tahun, ini selesai," kata Anies dalam sambutannya.

Sebab, sambung Anies, jika Wali Kota tidak bergerak cepat dan bekerja baik tidak mungkin kedua flyover itu selesai meskipun anggarannya sudah ada.

"Ada anggarannya itu baik, tapi ada anggaran tidak ada eksekusinya itu masalah. Dan eksekusinya alhamdulillah berjalan baik," ucap Anies.

Anies meminta agar kedua flyover itu dapat dirawat dan dijaga dengan baik. Sehingga kenyamanan dan kemudahan akses terus dapat dirasakan masyarakat.

"Mudah-mudahan ini nantinya bisa dirawat dengan baik. Seperti tadi disampaikan, akan tertib administrasi, dan kamipun demikian. Kita berharap nanti kerja bersama ke depan akan lebih intensif lagi," papar Aneis.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas