Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI, Riza Patria: Saya Harus Kerja 2 Kali Lipat Dari Ukuran Normal

Ahmad Riza Patria mengatakan bakal bekerja dua kali lipat dari ukuran normal untuk membantu tugas Gubernur Anies Baswedan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI, Riza Patria: Saya Harus Kerja 2 Kali Lipat Dari Ukuran Normal
Tribunnews.com/ Reza Deni
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (25/3/2020). 

‎‎Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria bersyukur bisa dipercaya memangku jabatan Wakil Gubernur DKI yang sudah 19 bulan tak kunjung terisi sejak ditinggalkan Sandiaga Uno pada Agustus 2018 silam.

Dengan keterpilihannya tersebut, Ahmad Riza Patria mengatakan bakal bekerja dua kali lipat dari ukuran normal untuk membantu tugas Gubernur Anies Baswedan.

"Pertama tentu saya harus kerja dua kali lipat dari ukuran normal. Kemudian yang kedua semaksimal mungkin memberdayakan masyarakat, ormas, semua komunitas," kata Ahmad Riza Patria saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Baca: Sambutan Anies Baswedan untuk Ahmad Riza Patria: Kita akan Bisa Bekerja dengan Baik

Mengacu pada konsep dalam visi misi Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria akan menerapkan pemberdayaan yang melibatkan, menggerakkan, dan memanusiakan.

Ketua DPP Partai Gerindra ini menekankan tugas wakil gubernur adalah membantu gubernur menyelesaikan tugas, termasuk program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Bahkan ia mengaku tak segan untuk meminta arahan dari sang kepala daerah.

Baca: Ditanya Penanganan Corona di DKI Jakarta, Ini Jawaban Wagub Baru Terpilih Ahmad Riza Patria

BERITA REKOMENDASI

"Tentu tugas wakil gubernur membantu gubernur. Tentu sesuai ketentuan, kan ada peran dan tugasnya. Dan nanti saya akan lapor pak Anies untuk meminta arahan, disamping tugas-tugas yang sudah ada," ungkap dia.

Diketahui Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI setelah berhasil mengalahkan kompetitornya, Cawagub PKS Nurmansjah Lubis.

Dari total 100 hak suara, Ahmad Riza Patria mengantongi 81 suara, sementara Nurmansjah Lubis hanya mengantongi 17 suara.

Sedangkan suara tidak sah sebanyak dua (2) suara, dengan jumlah suara sah 98 suara.

Biodata Ahamad Riza Patria

Ahmad Riza Patria terpilih menjadi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta dalam pemilihan wagub oleh DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020) siang.

Mantan anggota DPR RI dari Gerindra itu menang telak dalam proses pemilihan suara yang dilakukan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas