Tribun

Perangi Pandemi, Human Initiative dan PRAISE Bagikan Bantuan ke 10 Titik di Jakarta

bantuan yang akan diberikan termasuk hygiene kits, serta alat cuci tangan portable

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Perangi Pandemi, Human Initiative dan PRAISE Bagikan Bantuan ke 10 Titik di Jakarta
HandOut/IST
Human Initiative dan PRAISE menyalurkan sejumlah bantuan yang tersebar di 10 titik di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu warga terdampak Covid-19, Human Initiative dan PRAISE menyalurkan sejumlah bantuan yang tersebar di 10 titik di Jakarta.

Penyaluran bantuan itu menggandeng Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Rangkaian kegiatan itu dihelat di Kantor Kemenko Marves di Jakarta Pusat, Rabu, (29/04/2020).

Adapun bantuan yang akan diberikan berupa, produk makanan dan minuman, hand sanitizer, hygiene kits, serta alat cuci tangan portable yang pada tahap awal akan dipasang di 5 titik, yaitu di Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang, Kelurahan Batu Ampar, Condet, Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Cawang, dan Kelurahan Jatinegara.

Sekretaris Kemenko Marves, Agung Kuswandono dalam sambutannya menyampaikan bantuan-bantuan seperti ini akan menggugah warga untuk berprilaku hidup sehat dan bersih.

"Saya berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung di dalam PRAISE, saya mohon kegiatan ini terus berjalan, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara reguler dan di spot-spot yang berbeda. sehingga seluruh masyarakat dapat bisa disosialisasikan. dapat berprilaku hidup yang bersih dan sehat dan bisa menjaga lingkungan, agar Indonesia ini menjadi semakin jaya," kata dia.

Adapun Ketua Umum PRAISE, Karyanto Wibowo mengatakan pihaknya menyadari pentingnya partisipasi semua pihak dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Langkah pencegahan sangat dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan gerakan cuci tangan pakai sabun. Kami bekerjasama dengan Kemenetrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk memberikan beberapa fasilitas cuci tangan di beberapa tempat umum di wilayah DKI Jakarta," kata dia.

Senior GM Human Initiative, Ferry Suranto berharap bantuan ini bisa membantu pencegahan penularan Covid-19 serta meringankan beban warga yang membutuhkan.

"Kami mengajak semua pihak, mari terus bersatu melawan Covid-19," katanya.

Disebutkan PRAISE merupakan asosiasi untuk kemasan dan daur ulang bagi Indonesia berkelanjutan. Adapun anggotanya adalah Coca-Cola, Danone, Indofood, Nestle, Tetra Pak, dan Unilever.

PRAISE diluncurkan dengan memiliki komitmen untuk mendorong terciptanya pengelolaan sampah kemasan di Indonesia yang holistik, terintegrasi, dan berkesinambungan.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas