Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bersama Cardinal, Tribunnews Sebarkan Semangat Cegah Covid-19 Lewat Donasi Masker

Bantuan masker kain non medis diutamakan diberikan kepada para petugas yang masih terus bekerja di lapangan selama masa pandemi ini.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bersama Cardinal, Tribunnews Sebarkan Semangat Cegah Covid-19 Lewat Donasi Masker
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
General Manager Content Tribunnews Yulis Sulistyawan menyerahkan bantuan masker kain non medis dari Cardinal kepada jajaran Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (14/5/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tribunnews.com bekerjasama dengan Perusahaan Garmen Cardinal menyebarkan semangat pencegahan covid-19 dengan memakai masker. 

Melalui gerakan Kita Jaga Indonesia yang diinisiasikan oleh Cardinal, sebanyak lebih dari 300.000 masker kain non medis produksi Cardinal, didonasikan secara bertahap di wilayah Indonesia.

Penyerahan donasi masker dari Tribunnews dan Cardinal ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I, Jakarta Timur, Kamis (14/5/2020).
Penyerahan donasi masker dari Tribunnews dan Cardinal ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I, Jakarta Timur, Kamis (14/5/2020). (TribunJakarta.com/ Nur Indah Farrah Audina)

45.000 di antaranya telah disalurkan ke beberapa instansi di wilayah Jabodetabek bersama dengan Tribunnews.

Mulai dari instansi pemerintahan, TNI-Polri, kantor-kantor pelayanan masyarakat, Panti Sosial, hingga kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di lingkungan Kompas Gramedia.

Tribunnews dan Cardinal menyerahkan bantuan masker kain kepada Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (14/5/2020).
Tribunnews dan Cardinal menyerahkan bantuan masker kain kepada Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (14/5/2020). (Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

"Kami Tribunnews bersama Cardinal berkomitmen untuk mencegah penyebaran covid-19 melalui produksi dan pendistribusian masker kain. Dengan disalurkannya donasi ini, diharapkan bisa bermanfaat sekaligus membantu menyehatkan masyarakat khususnya dalam memerangi covid-19," kata General Manager Content Tribunnews.com Yulis Sulistyawan, Kamis (14/5/2020).

Didampingi oleh Asistant Manager TribunJakarta.com Yogi Gustaman, Yulis menjelaskan bahwa bantuan masker kain non medis diutamakan diberikan kepada para petugas yang masih terus bekerja di lapangan selama masa pandemi ini.

Tribun Jogja berkerjasama dengan Cardinal memberikan bantuan 500 masker kain kepada UPT BP2MI Wilayah Yogyakarta Kamis (14/5/2020).
Tribun Jogja berkerjasama dengan Cardinal memberikan bantuan 500 masker kain kepada UPT BP2MI Wilayah Yogyakarta Kamis (14/5/2020). (TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani Putri)

Baca: ASDP Perketat Akses Kendaraan ke Pelabuhan Penyebrangan

BERITA TERKAIT

Sebagai bagian dari garda terdepan, aparat kepolisian, petugas pelayanan masyarakat, serta petugas-petugas dari instansi pemerintahaan juga berisiko terpapar corona.

Namun juga tak terkecuali bagi masyarakat yang berada di jalan-jalan dan panti-panti sosial.

Cardinal bersama Tribunnews menyerahkan donasi masker kain non medis kepada jajaran Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (14/5/2020)
Cardinal bersama Tribunnews menyerahkan donasi masker kain non medis kepada jajaran Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (14/5/2020) (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Ia pun berharap agar Tribunnews bersama Cardinal bisa ikut membantu menyehatkan masyarakat Indonesia dengan mengajak semua pihak memakai masker guna meminimalisir penyebaran covid-19.

"Selain instansi-instansi, sebanyak 500 masker juga kami sumbangkan melalui Kompas Gramedia untuk disalurkan kepada guru-guru ngaji," ungkap Yulis.

Baca: Apa Hukuman Bagi Pembuatan dan Pengguna Surat Keterangan Bebas Covid-19 Palsu?

Disebar ke Wilayah Indonesia 

Sebagai penginisiasi gerakan Kita Jaga Indonesia, Cardinal memproduksi lebih dari 300.000 masker kain non medis untuk didonasikan menyebar ke wilayah Indonesia.

Gerakan ini dipilih sebagai bentuk kepedulian Cardinal sebagai salah satu perusahaan garmen di Indonesia dalam membantu petugas garda terdepan dalam melengkapi perlindungan diri dari bahaya penyebaran covid-19 khususnya melalui masker.

Perusahaan Garmen Cardinal kembali menyalurkan donasi berupa masker kain non medis kepada para petugas yang berada di garda terdepan dalam pencegahan penyebaran covid-19. Kali ini donasi diserahkan ke Polres Jakarta Timur
Perusahaan Garmen Cardinal kembali menyalurkan donasi berupa masker kain non medis kepada para petugas yang berada di garda terdepan dalam pencegahan penyebaran covid-19. Kali ini donasi diserahkan ke Polres Jakarta Timur (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)
Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas