Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengalaman Aneh Ibu Korban Sebelum Peristiwa Penculikan Siswi SMP di Ciracas oleh Kekasihnya

Nani menduga aksi penculikan putrinya sudah direncanakan oleh terduga pelaku yang merupakan pria pengangguran sekitar dua pekan sebelum kejadian.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pengalaman Aneh Ibu Korban Sebelum Peristiwa Penculikan Siswi SMP di Ciracas oleh Kekasihnya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Syifa Chaerani Azizah (14) yang diduga diculik oleh Dadan (30), kekasihnya, sejak Minggu, 21 Juni 2020 lalu dari rumah orangtuanya di Ciracas, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sampai saat ini Nani (38) masih kalut oleh peristiwa penculikan anak gadisnya, Syifa Chaerani Azizah yang baru berusia 14 tahun yang diduga dilarikan kekasihnya. Sudah lima hari, putrinya tak kunjung pulang karena diduga dibawa kabur oleh Dadan alias Rizal (30), kekasihnya.

Warga RT 08/RW 06 Kelurahan Ciracas ini menduga, buah hatinya memang diculik. Putriinya diajak Dadan pergi pada Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun Nani tidak tahu kemana kepergian Syifa Chaerani Azizah yang masih siswi kelas 2 SMP itu.

Nani menduga aksi penculikan putrinya sudah direncanakan oleh terduga pelaku yang merupakan pria pengangguran sekitar dua pekan sebelum kejadian.

"Karena dua minggu lalu BPKB motor hilang, saya menduga diambil anak saya untuk digadai. Mungkin karena dipengaruhi pacarnya," kata Nani di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2020).

Dugaan didasari pernyataan sejumlah teman Rizal yang menyebut pelaku menumpang tidur di rumah mereka dan berpindah-pindah.

Baca: Terbakar Api Cemburu, Pria Ini Culik dan Siksa Pacar Mantan Istrinya, Minta Tebusan Rp 30 Juta

Baca: Kasus PSK di Cilincing Culik Anak: Tersangka Sebut Mirip dengan Anaknya, Sering Diajak saat Kerja

Baca: Mengaku Dianiaya Duluan, Wanita Ini Laporkan Balik Nenek Irawati, Pemulung yang Dituduh Culik Anak

BERITA TERKAIT

Tepatnya sejak warnet tempat Rizal bekerja jadi operator tutup beberapa bulan lalu sehingga tidak memiliki pekerjaan.

"Sebelum diculik anak saya juga pernah komunikasi via WhatsApp sama pelaku ini kalau dia (Syifa) punya uang Rp 5 juta. Saya baru tahu ini juga dari teman Syifa," ujarnya.

Ibu Syifa, Nani (38) saat memberi keterangan di Ciracas
Ibu Syifa, Nani (38) saat memberi keterangan di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Informasi tersebut disampaikan satu teman Syifa saat Nani berupaya mencari keberadaan putrinya ke sejumlah teman sekolah korban.

Kini, Nani yang sudah melaporkan kasus dugaan penculikan ke Polsek Ciracas hanya berharap Syifa tak terus dipengaruhi Rizal.

Baca: Pilih-pilih Korban, Syamsuri Beraksi Jadi Polisi Gadungan yang Selidiki Kasus Penipuan Sales Oli

"Mudah-mudahan cepat ketemu dan enggak kenapa-kenapa. Saya masih berusaha mencari, besok juga rencananya saya mau lapor Komnas Perlindungan Anak," tuturnya.

Syifa terakhir terlihat saat dijemput Rizal depan gang kontrakan di Gang Palem V, setelahnya handphone Syifa hingga kini tidak bisa dihubungi.

Pelaku Sudah Punya 2 Anak

Halaman
123
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas