Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemenhub Selenggarakan Bakti Sosial untuk Pengendara Taksi di Bandara

Penyelenggaraan bakti sosial ini, merupakan rangkaian kegiatan Harhubnas 2020 yang sengaja didedikasikan bagi para pengemudi

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kemenhub Selenggarakan Bakti Sosial untuk Pengendara Taksi di Bandara
HandOut/Istimewa
Endang Budi Karya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dharma Wanita Persatuan melakukan bakti sosial.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenhub Endang Budi Karya mengatakan, Kegiatan bakti sosial ini dengan memberikan 200 paket sembako yang terdiri bahan pokok, madu, vitamin, minyak kayu putih serta masker kain.

"Sasaran penerima kegiatan bakti sosial adalah para pengemudi taksi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma," ucap Endang dalam keterangannya, Kamis (24/9/2020).

Ia menyebutkan, pemberian bingkisan paket sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan para pengemudi taksi bandara yang mengalami penurunan pendapatan sebagai akibat Covid-19.

Baca: Ketua DPRD DKI: Perda Covid-19 Akan Pertegas Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

Penyelenggaraan bakti sosial ini, lanjut Endang, merupakan rangkaian kegiatan Harhubnas 2020 yang sengaja didedikasikan bagi para pengemudi

"Seperti kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 yang telah terjadi di Indonesia 6 bulan belakangan ini, memberikan implikasi ke berbagai sektor kehidupan manusia,” kata Endang.

BERITA TERKAIT

Hal ini pun menurut Endang, sangat berdampak pada berbagai profesi di bidang transportasi, khususnya pengemudi taksi Bandara.

Lebih lanjut Endang mengungkapkan, profesi pengemudi mengemban tanggung jawab yang tidak ringan, karena pengemudi taksi bertanggung jawab besar terhadap keselamatan penumpang yang dibawa.

"Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengemudi taksi, karena menjalankan peran dengan baik, memberikan pelayanan yang ramah dan prima kepada para penumpang meski di situasi sulit ini," ucap Endang.

Sebagai informasi, adapun pengemudi taksi penerima paket sembako yaitu berasal dari perusahaan taksi PT Blue Bird Group, PT Gadjah Makmur Djaya, PT Primajasa Perdanaraya, PT Teknologi Pengangkutan Indonesia dan PT Intan Pusaka Pratama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas