Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cai Changpan Tewas di Hutan

Cerita Polisi yang Buru Cai Changpan di dalam hutan dan Kesaksian Kepala Desa

Kisah narapidana Cai Changpan tutup buku, anggota polisi dan kepala desa ceritakan pencarian dan penemuan jenazah Cai Changpan yang tewas gantung diri

Cerita Polisi yang Buru Cai Changpan di dalam hutan dan Kesaksian Kepala Desa
Kolase TribunJakarta
Petugas mengeluarkan jenazah Cai Changpan dari mobil ambulans dan memasukkannya ke ruang Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/10/2020) malam. (Inset) Foto Cai Changpan bandar sabu selagi masih hidup. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kisah narapidana narkoba yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang, Cai Changpan tutup buku.

Sebab, nadapidana asal China tersebut ditemukan tidak bernyawa dalam keadaan gantung diri di sebuah pabrik pengolahan limbah ban di Desa Koleang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (17/10/2020).

Pencarian bandar narkoba tersebut sudah memakan waktu lebih dari satu bulan lamanya.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo memimpin langsung pencarian Cai Changpan.

Pasukannya menyusup ke pedalaman Hutan Tenjo dan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Banyak fenomena alam selama pencarian

"Kalau boleh cerita, fenomena alam banyak sekali. Kami dapati saat pencarian, mulai bertemu Genderuwo malam-malam di hutan dan sebagainya," cerita Pratomo melalui sambungan telepon, Senin (19/10/2020).

Ia menyambung ceritanya, setelah berhasil kabur dari Lapas Kelas I Tangerang, Satnarkoba Polres Metro Tangerang langsung mencoba menjari jejak narapidana yang divonis mati pada tahun 2017 silam.

Dari penelusuran, lanjut Pratomo, pihaknya langsung memburu Cai Changpan dan terdeteksi berada di kediaman istrinya di kawasan Tenjo, Bogor.

Selebaran buronan narapidana kasus narkoba Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang. (Dok. Polres Tangerang Kota)
Selebaran buronan narapidana kasus narkoba Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang. (Dok. Polres Tangerang Kota) (istimewa)

"Jadi berdasarkan keterangan tukang Ojek Mandra, dia mengantarkan sampai ke Tenjo. Saat kita datangi dia sudah tidak di rumah itu," terang Pratomo.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas