Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dinkes DKI Sudah Terima 39 Ribu Vaksin Covid-19 dari Pusat, 7 Januari Dikirim Lagi 80.850 Vaksin

7 Januari nanti juga akan dikirimkan sebanyak 80.850 vaksin. Sehingga total dalam vaksinasi tahap pertama, Pemprov DKI menerima 120.050 vaksin.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Dinkes DKI Sudah Terima 39 Ribu Vaksin Covid-19 dari Pusat, 7 Januari Dikirim Lagi 80.850 Vaksin
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pekerja dengan penjagaan petugas kepolisian melakukan bongkar muat Envirotainer berisi vaksin COVID-19 Sinovac setibanya dari Beijing di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (31/12/2020). Sebanyak 1,8 juta dosis vaksin COVID-19 Sinovac kembali tiba di Indonesia yang selanjutnya dibawa ke Bio Farma Bandung untuk dilakukan uji klinis. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengonfirmasi distribusi vaksin tahap pertama sudah diterima dari pemerintah pusat.

Pengiriman dilakukan secara bertahap, dimulai dari 39.200 vaksin yang telah diterima pada Senin (4/1/2021).

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan pada tanggal 7 Januari nanti juga akan dikirimkan sebanyak 80.850 vaksin.

Sehingga total dalam vaksinasi tahap pertama, Pemprov DKI menerima 120.050 vaksin.

"Vaksin untuk Covid-19 sudah masuk ke Dinkes DKI untuk pengiriman pertama hari ini sebesar 39.200. Tahap pertama ini akan dikirim dua kali nanti tanggal 7 akan dikirim lagi terjadwal itu sebanyak 80.850. Jadi total yang kita terima 120.050," kata Ani kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Ani menjelaskan untuk vaksinasi tahap pertama, sasaran yang akan disuntik adalah para tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit.

BERITA TERKAIT

Usai prioritas vaksinasi kepada tenaga kesehatan rampung, selanjutnya Dinkes DKI menunggu alur pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi target berikutnya.

Baca juga: Peserta Vaksinasi Covid-19 yang Terima SMS Harus Registrasi Ulang, Begini Alurnya

Secara bertahap, vaksinasi akan diberikan hingga kemudian ditujukan kepada masyarakat umum.

"Tahap pertama tenaga kesehatan, jadi tenaga kesehatan yang ada di faskes-faskes sasarannya adalah faskes nanti timeline sasaran yang pastinya dari pemerintah pusat, baru kita berdasarkan data itu kita akan distribusikan ke faskes lain ya nanti bertahap buat warga," jelas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas