Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

JICT II TJ Priok Minim Aktivitas Setelah Operasi SAR Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 Dihentikan

Hal ini seiring telah berakhirnya masa operasi search and rescue (SAR) pencarian Sriwijaya Air SJ-182 pada Kamis (21/1/2021) kemarin.

JICT II TJ Priok Minim Aktivitas Setelah Operasi SAR Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 Dihentikan
Tribunnews.com/ Lusius Genik
Posko pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182, JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara terpantau minim aktivitas pada Jumat (22/1/2021)/Lusius Genik.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Posko pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182, JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara terpantau minim aktivitas pada Jumat (22/1/2021) siang. 

Hal ini seiring telah berakhirnya masa operasi search and rescue (SAR) pencarian Sriwijaya Air SJ-182 pada Kamis (21/1/2021) kemarin.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, hingga pukul 12.39 WIB suasana di JICT II Tanjung Priok tak ada aktivitas berarti.

Tenda-tenda posko pencarian korban dan puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang tersisa di dermaga JICT II TJ Priok hanya tenda milik Basarnas, Polisi Militer, dan Jasa Raharja.

Namun demikian, di tiga tenda tersebut terlihat hanya ada sejumlah anggota tim gabungan Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182.

Baca juga: Suasana Tabur Bunga untuk Korban Sriwijaya Air SJ-182, Keluarga Tak Bisa Menahan Tangis

Di tenda milik Basarnas, terlihat sejumlah anggota TNI sedang mengemasi barang-barang. 

Di tenda milik Jasa Raharja terlihat hanya ada satu orang petugas yang berjaga.

Sementara di tenda milik Polisi Militer ada sejumlah anggota berseragam lengkap.

Seorang anggota Polisi Militer berseragam lengkap mengungkapkan, mereka sedang menanti kapal KRI Semarang kembali ke dermaga JICT II TJ Priok. 

Kapal tersebut sedang berlayar menuju ke lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, tepatnya ke sekitaran perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

"Sedang ada tabur bunga, sepertinya tadi ada ratusan anggota keluarga korban (pesawat Sriwijaya Air SJ 182)," kata anggota Polisi Militer itu kepada Tribunnews.com di lokasi, Jumat (21/1/2022).

Polisi Militer itu memperkirakan KRI Semarang yang mengangkut ratusan keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182, akan kembali ke dermaga JICT II TJ Priok sekira pukul 14.00 WIB. 

Selain itu, lanjut anggota Polisi Militer tersebut, harusnya posko pencarian korban dan serpihan-serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 sudah dibongkar Kamis kemarin.

"Pos kita ini harusnya sudah tutup kemarin. Tapi karena ada acara tabur bunga, jadi kita tahan," ujarnya.

"Dari informasi KRI Semarang kembali jam 13.00 WIB, tapi mungkin paling lama baru tiba di sini pukul 14.00 WIB," sambung anggota Polisi Militer tersebut.

Ikuti kami di
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas