Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Ahok Dinilai Masih Berpeluang Lawan Anies di Pilgub DKI Jakarta

Arif menanggapi survei Median yang menempatkan Anies Baswedan, Tri Rismaharini dan Ahok sebagai kandidat kuat dalam Pilgub DKI.

Ahok Dinilai Masih Berpeluang Lawan Anies di Pilgub DKI Jakarta
kolase Tribunnews.com
Ahok dan Anies 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok masih berpeluang menyaingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta.

Demikian dikatakan Pengamat politik dan Direktur IndoStrategi Arif Nurul Imam ketika dihubungi TribunJakarta.com, Senin (15/2/2021).

Arif menanggapi survei Median yang menempatkan Anies Baswedan, Tri Rismaharini dan Ahok sebagai kandidat kuat dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Survei Median saya kira merupakan potret realitas preferensi pemilih Jakarta jika Pilkada dilaksanakan sekarang," kata Arif.

Arif mengatakan survei tersebut paling tidak bisa menjadi gambaran para kandidat yang pengen berlaga dalam Pilkada DKI Jakarta.

Baca juga: Survei Terbaru Pilgub DKI: Elektabilitas Risma Naik, Anies Stagnan, PDIP Sebut 2022 Tutup Buku

Mengenai peluang Ahok dan Anies, Arif melihat kedua nama itu berpeluang menandingi Anies Baswedan sebab pemilih Jakarta yang cair dan dinamis sangat mungkin untuk bergeser dalam preferensi politik.

"Kuncinya Risma dan Ahok tentu menunjukkan prestasi dan kinerjanya sehingga dapat menjadi nilai positif bagi masyarakat Jakarta dan memperoleh insentif elektoral," kata Arif.

Mengenai kegiatan Risma yang blusukan di Ibu kota, Arief menilai cara itu bisa menaikkan elektabilitasnya.

"Sebagai mantan walikota, ia paham kerja-kerja prioritas yang bisa membuahkan insentif elektoral. Namun yang diuji Risma lainnya seperti bagaimana kebijakan ketika jadi Menteri juga akan menjadikan variabel apakah elektabilitasnya naik atau stagnan," imbuh Arif.

Hasil Survei Median

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas