Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi Terlibat Narkoba

Kapolsek Astana Anyar Terjerat Narkoba, Legislator PKS: Pembinaan-Pengawasan Internal Belum Melekat

Dia pun meminta agar anggota yang terjerat narkoba dalam kasus ini dievaluasi dan diberikan sanksi. 

Kapolsek Astana Anyar Terjerat Narkoba, Legislator PKS: Pembinaan-Pengawasan Internal Belum Melekat
Tribunnews.com
Kompol Yuni Purwanti, Kapolsek Astana Anyar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi digerebek bersama 11 anggota polisi lainnya di dalam sebuah hotel di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/2), karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS Nasir Djamil menilai kasus itu menunjukkan fungsi pembinaan dan pengawasan di internal Polri masih belum melekat secara kuat. 

"Ini menunjukkan bahwa pembinaan dan pengawasan internal belum melekat secara kuat," ujar Nasir, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (18/2/2021). 

Nasir menyayangkan para anggota Korps Bhayangkara yang terjerat narkoba dan mengkonsumsinya. Sebab hal itu akan memberikan dampak negatif bagi upaya negara mengedukasi bahaya narkoba dan memberantasnya. 

Dia pun meminta agar anggota yang terjerat narkoba dalam kasus ini dievaluasi dan diberikan sanksi. 

"Karena itu kepada anggota yang mengkonsumsi narkoba sebaiknya segera direhab dan jika dibutuhkan serta dievaluasi jangan sungkan agar dipecat," kata dia. 

Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi PKS Nasir Djamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).
Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi PKS Nasir Djamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020). (Tribunnews.com/ Chaerul Umam)

Baca juga: Kapolsek Astana Anyar Diduga Kesandung Narkoba, Ketua Komisi III : Harus Dipecat dan Dipidana 

Lebih lanjut, tindak lanjut cepat serta penggerebekan dari jajaran kepolisian disebut Nasir mencerminkan pimpinan Polri tak main-main dalam menindak sesama anggota. 

"Di satu sisi kasus ini mencerminkan bahwa pimpinan Polri tidak main-main dan menutup mata kepada anggota Polri yang melanggar catur prasetya Polri, karena itu kita beri apresiasi," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan, kronologi penggerebekan Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

Tidak sendiri, Kompol Yuni juga diamankan bersama 11 anggota polisi lainnya saat berada di dalam sebuah hotel di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas