Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lirik Pesohor untuk Pilgub DKI, PAN Jagokan Desy Ratnasari, PKB Lirik Raffi Ahmad dan Agnez Mo

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga melirik artis Raffi Ahmad menjadi salah satu kandidat gubernur DKI Jakarta.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Sanusi
zoom-in Lirik Pesohor untuk Pilgub DKI, PAN Jagokan Desy Ratnasari, PKB Lirik Raffi Ahmad dan Agnez Mo
Instagram/mrs.desyratnasari
PAN punya sejumlah nama yang dijagokan tarung di Pilkada DKI Jakarta mendatang. Di antaranya, Desy Ratnasari . 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sedang menyiapkan kader terbaiknya untuk diusung dalam pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan beberapa nama kader internal mengemuka lantaran sudah terbukti berhasil dan menunjukkan karyanya sebagai politisi.

Baca juga: Tak Hanya di Tuban, Desa Miliarder Juga Ada di Kuningan, Warga Sudah Borong 300 Kendaraan Baru

"PAN memiliki kader-kader yang siap menjadi kepala daerah. Terutama di DKI. Ada Eko Patrio (ketua DPW PAN DKI), Bima Arya (wali kota Bogor), Desy Ratnasari (Komisi X DPR RI), Zita Anjani (wakil ketua DPRD DKI), Pasha Ungu (mantan wakil walikota Palu), dan beberapa kader lainnya," kata Saleh kepada wartawan, Jumat (19/2).

Baca juga: Banjir Sebetis Menggenangi Kawasan Pasar Cipulir, Akses Jalan Raya Ciledug Tersendat

Baca juga: Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Waspadai Sejumlah Ruas Jalan Tol Terdampak Banjir

Saleh mengatakan, nama-nama tersebut sudah punya pengalaman yang cukup. Mereka bukan hanya sekadar maju, tetapi diyakini bisa membawa perubahan.

"Kami yakin kader-kader PAN tersebut sudah memiliki pengalaman yang cukup. Mereka maju bukan hanya sekedar maju. Kalau diminta maju, pastinya sudah punya tekad membawa perubahan," ucap Ketua Fraksi PAN DPR RI itu.

Kendati demikian, Saleh mengatakan PAN masih konsentrasi untuk melakukan konsolidasi nasional. PAN masih sibuk menggelar musyawarah wilayah, daerah hingga Februari ini.

Setelah itu, seluruh DPW segera melaksanakan musyawarah cabang dan secara paralel, DPD (Dewan Pimpinan Daerah) akan melaksanakan musyran di seluruh Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

"Kegiatan konsolidasi ini dilaksanakan dan dikoordinir oleh DPP. Fokusnya memang masih ke sana. Sejauh ini, insya Allah berjalan lancar dan baik," ujar Saleh.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga melirik artis Raffi Ahmad menjadi salah satu kandidat gubernur DKI Jakarta.

Namun, suami Nagita Slavina ini mengaku belum berminat terjun ke dunia politik.

Raffi mengakui bahwa belum terbesit dalam benaknya untuk benar-benar terjun ke dunia politik. Mengingat Raffi punya segudang aktivitas di dunia hiburan.

Soal komunikasi intens dengan partai politik, Raffi juga mengaku hal tersebut belum dilakukan.

Selain Raffi Ahmad, nama penyanyi Agnez Monica juga dilirik oleh PKB untuk Pilgub 2024. Rencananya dua artis tersebut akan diusung PKB pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Nama Baim Wong juga muncul dalam survei Media Survei Nasional (Median). Suami Paula Verhoeven ini memiliki angka elektabilitas 0,5 persen. Imbas kemunculan namanya, Baim Wong pun mengunggah komentar di akun Instagram-nya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas