Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Banjir di Jakarta

Pantau Penanganan Pascabanjir di Rawa Buaya Jakarta Barat, Anies Juga Cek Kondisi Pompa

Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau langsung penanganan pasca banjir

Pantau Penanganan Pascabanjir di Rawa Buaya Jakarta Barat, Anies Juga Cek Kondisi Pompa
Pemprov DKI
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau langsung penanganan pasca banjir di wilayah RT 02 RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau langsung penanganan pasca banjir di wilayah RT 02 RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021).

Gubernur Anies mengawali peninjauannya dengan mengunjungi posko pengungsian RT 02 RW 01 yang tampak sepi, karena warga sudah berangsur kembali ke rumahnya.

Selanjutnya, Gubernur Anies turut meninjau proses penyedotan air oleh pompa yang mengalirkannya dari wilayah Rawa Buaya kembali ke Kali Mookervart.

Baca juga: Rel Terendam Banjir, 42 Perjalanan Kereta Api Dibatalkan, KAI Refund Tiket 100 Persen

“Saya dan Pak Wagub meninjau kondisi di RT 02 RW 01 kelurahan Rawa Buaya yang kemarin menerima limpahan air dari kali Mookevart, dan kemudian begitu kali Mookevartnya kembali normal, lalu dilakukan pemompaan secara masif,” jelas Gubernur Anies, seperti dilansir dari laman resmi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Baca juga: Tinjau Pengungsi, Anis: Masyarakat Minta Pemerintah Cari Solusi agar Banjir Dapat Dikendalikan

Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mengerahkan 24 pompa untuk mengirim kembali genangan di wilayah Rawa Buaya kembali ke Kali Mookervart, sehingga pada Senin Pagi (22/2) kondisi genangan surut dan warga dapat beraktivitas seperti semula.

Gubernur Anies turut mengapresiasi kinerja petugas dalam penanganan genangan dan banjir.

Instruksi untuk segera mengeringkan jika terjadi genangan ditindaklanjuti secara cepat dan tepat oleh petugas.

“Saya sampaikan terima kasih, kepada para petugas dan Pak RT, Pak RW, mereka tidak tampak di depan kamera, dan mereka bekerja siang malam memastikan tempat ini surut seperti yang disampaikan pak RW tadi, biasanya 5 hari baru surut, kali ini kurang dari 24 jam semuanya surut,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua RW 01 Rawa Buaya, Arif M Sahri, mengapresiasi kinerja jajaran Pemprov DKI Jakarta yang sigap mengalirkan air kembali ke Kali Mookervart sehingga genangan di Rawa Buaya dapat cepat surut dan membuat warga kembali beraktivitas seperti semula.

“Alhamdulillah penanganan tahun ini luar biasa, pemerintah sigap dengan Bapak Gubernur, Wali Kota dan ASN lainnya luar biasa, yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4-5 hari, sekarang 1x24 jam kering,” pungkasnya.

Penulis: Yulis
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas