Tribun

Toko Akuarium di Pondok Bambu Kebakaran Karena Korsleting, Rugi Jutaan Rupiah 

Toko akuarium dan reklame di Pondok Bambu kebakaran karena korsleting adaptor akuarium, pemilik rugi Rp 50 juta.

Editor: Theresia Felisiani
Toko Akuarium di Pondok Bambu Kebakaran Karena Korsleting, Rugi Jutaan Rupiah 
(TRIBUNMEDAN/Indra Gunawan)
ilustrasi kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebakaran melanda bangunan usaha di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (12/3).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 04.45 WIB.

"Objek yang terbakar toko akuarium dan kios reklame. Setelah terima laporan dari warga kami langsung kerahkan 5 unit mobil pompa berikut 25 personel ke lokasi," kata Gatot di Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Usaha Velg dan Ban Hangus Kebakaran, Yusrha Rugi Rp 500 Juta, Velg Dijual Kiloan 

Meski perambatan api dari toko akuarium ke kios reklame sempat terjadi, jajaran Damkar Jakarta Timur berhasil mencegah api menjalar ke bangunan lain.

Tidak sampai 30 menit amuk si jago merah yang diduga akibat korsleting berhasil sepenuhnya dipadamkan.

"Kami mulai pemadam pukul 05.05 WIB, selesai pukul 05.21 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk penyebab kebakaran akibat korsleting adaptor akuarium," ujarnya.

Baca juga: 20 Orang Tewas dalam Kebakaran Pabrik Pakaian di Kairo, 15 Truk Pemadam Dikerahkan

Gatot menuturkan total kerugian materil akibat toko akuarium dan kios reklame dengan luas sekitar 2X15 meter diperkirakan sekitar Rp 50 juta.

Kejadian ini menambah kasus kebakaran akibat korsleting yang setiap tahunnya menjadi penyebab utama amuk si jago merah nomor satu di Jakarta Timur.

"Tahun 2020 tercatat sebanyak 218 kasus kebakaran di Jakarta Timur akibat korsleting. Kalau dibanding tahun 2019 jumlahnya menurun, tapi tetap penyebab nomor satu kebakaran," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Toko Akuarium dan Kios Reklame di Pondok Bambu Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 50 Juta

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas