Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengikut Rizieq Shihab Tewas

Kasus Unlawful Killing Laskar FPI, 3 Personel Polda Metro Jaya Telah Diperiksa Sejak Pekan Kemarin

Polri mengaku telah memeriksa 3 personel Polda Metro Jaya terkait dugaan pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing laskar Front Pembela Islam

Kasus Unlawful Killing Laskar FPI, 3 Personel Polda Metro Jaya Telah Diperiksa Sejak Pekan Kemarin
TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri mengaku telah memeriksa 3 personel Polda Metro Jaya terkait dugaan pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing laskar Front Pembela Islam (FPI) di jalan tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan ketiga terlapor tersebut ternyata telah diperiksa sejak pekan kemarin oleh penyidik.

"Sudah diperiksa. Pasti sudah diperiksa. Minggu-minggu kemarin sudah diperiksa. Proses masih berjalan," kata Brigjen Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Lagi pula, kata Rusdi, ketiga personel itu juga memang telah diperiksa sebelum kasus tersebut masih belum memasuki ke tahapan penyidikan.

"Dari awal ketika proses penyelidikan dinaikkan ke proses penyidikan itu, penyidik bekerja dengan cepat untuk menuntaskan masalah. Masih berjalan," ujar dia.

Namun begitu, pihaknya enggan menjelaskan lebih lanjut materi yang digali kepada ketiga personelnya tersebut.

"Itu (ranah) penyidik," tutup Rusdi.

Baca juga: Kasus Unlawful Killing Laskar FPI, Hari Ini 7 Saksi Bakal Diperiksa

Sebelumnya, Bareskrim Polri akhirnya meningkatkan status perkara dugaan pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh 3 personel Polda Metro Jaya di jalan tol Jakarta-Cikampek dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Peningkatan status perkara tersebut setelah penyidik Bareskrim Polri bersama Itwasum dan Propam Polri melakukan gelar perkara pada hari ini Rabu (10/3/2021).

"Hasil daripada gelar perkara hari ini status dinaikkan menjadi penyidikan dengan yang disangkakan terhadap 3 anggota Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas