Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Yanti Airlangga Pimpin IIPG Berikan Bantuan ke Kartini Masa Kini yang Bertugas di RSDC Wisma Atlet

IIPG yang dipimpin langsung oleh ketua umumnya, Yanti Airlangga memberikan bantuan kepada kartini-kartini masa kini yang bertugas di RSDC Wisma Atlet

Yanti Airlangga Pimpin IIPG Berikan Bantuan ke Kartini Masa Kini yang Bertugas di RSDC Wisma Atlet
Dok. IIPG
Yanti Airlangga Pimpin IIPG Berikan Bantuan ke Kartini Masa Kini yang Bertugas di RSDC Wisma Atlet 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tugas tenaga kesehatan selama pandemi Covid-19 ini membutuhkan loyalitas dan totalitas yang luar biasa. Tak terkecuali para tenaga kesehatan perempuan yang bertugas di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Totalitas mereka membuat Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kagum dengan perjuangan para nakes tersebut.

Tepat pada perayaan Hari Kartini, 21 April 2021, IIPG yang dipimpin langsung oleh ketua umumnya, Yanti Airlangga memberikan bantuan kepada kartini-kartini masa kini yang bertugas di RSDC Wisma Atlet.

IIPG hadir untuk merayakan Hari Kartini bersama nakes perempuan dan memberikan 100 paket sembako, 100 mukena dan 100 nasi kotak.

“Peringatan Hari Kartini tahun ini menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk bisa saling berbagi di tengah wabah pandemi Covid-19. Sikap optimisme RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan bisa menjadi modal sosial bangsa ini untuk mengatasi pandemi virus Corona,” ungkap Yanti Airlangga di Media Center Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pengorbanan para ibu yang luar biasa ini, menjadi inspirasi bagi IIPG bahwa perjuangan kaum perempuan menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 harus selalu didukung dan patut dibanggakan.

“Kami sangat bangga menjadi salah satu dari teman ibu-ibu, semoga Covid 19 ini cepat berlalu, semoga kita diberikan kesehatan dan medis yang terlibat secara langsung pelayanan pasien Covid-19, dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Yanti Airlangga.

Yanti Airlangga mengaku juga mendapat pelajaran yang sangat mahal dengan mendengar pengalaman para Nakes yang tulus berjuang membantu pasien Covid-19. Bahkan beberapa nakes perempuan hingga kini ada yang belum bertemu keluarga hampir satu tahun. Bahkan ada yang sudah lebih dari satu tahun.

“Betapa malunya kita yang masih sering mengeluh, karena ada sekelompok orang yang tulus ikhlas bekerja tanpa batas waktu dengan segala risiko besar yang dihadapi. Namun mereka bisa menerima dengan lapang hati,” tuturYanti Airlangga.

Selain mengunjungi nakes perempuan di Wisma Atlit, IIPG juga bergerak di beberapa tempat untuk membagikan sumbangan kepada pejuang wanita masa kini lainnya.

“Kami berbagi dengan Para Perempuan Hebat Pejuang Kartini yaitu Para Tenaga Kerja Kesehatan (nakes) Perempuan di RS Atlit Kemayoran, juga para pengemudi Gojek Perempuan,” kata Yanti Airlanggai.

Perempuan-perempuan hebat ini sangat luar biasa di mata Yanti Airlangga, selain berkorban untuk masyarakat mereka juga menjadi tulang punggung untuk keluarganya.

“Terima kasih Pejuang Nakes Perempuan, kalian adalah Kartini Masa kini yang Hebat dan luar biasa. Doa kami untuk kesehatan serta keselamatannya. Juga untuk para pengemudi Gojek Perempuan yang harus terus berjuang di luar rumah demi menghidupi keluarganya. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dalam setiap langkah dan perjalanannya,” papar Yanti Airlangga

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas