Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Buruh

Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Aksi May Day, Polisi Sediakan Swab Antigen Gratis Untuk Buruh

Polda Metro Jaya akan melakukan tes swab antigen untuk buruh yang akan menggelar aksi perayaan Hari Buruh Internasional atau Mayday.

Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Aksi May Day, Polisi Sediakan Swab Antigen Gratis Untuk Buruh
Rizki Sandi Saputra
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (kiri) saat ditemui awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (30/4/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan melakukan tes swab antigen untuk buruh yang akan menggelar aksi perayaan Hari Buruh Internasional atau Mayday.

Diketahui, perayaan Hari Buruh Internasional ini jatuh pada Sabtu (1/5/2021) besok.

Adapun para buruh di sekitaran wilayah hukum Polda Metro Jaya dominan akan menggelar aksi di sekitar kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Inisiasi tersebut kata Yusri dilakukan setelah pihak Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta agar kepolisian menyediakan swab test antigen bagi buruh yang akan melakukan aksi besok.

Nantinya mereka menjanjikan akan melakukan aksi secara damai sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Polisi Siagakan 6.394 Personel untuk Pengamanan Hari Buruh Besok

"Seperti KSPI minta di-swab sebelum melaksanakan kegiatan besok pagi. Mereka sampaikan melakukan kegiatan dengan humanis," kata Yusri kepada awak media, di Polda Metro Jaya, Jumat (30/4/2021).

Hal tersebut direspon pihaknya dengan membentuk tim yang berkoordinasi dengan para serikat pekerja tersebut dengan menyiapkan posko kemanusiaan di sekitaran lokasi aksi.

Nantinya, tes swab antigen itu akan dilakukan secara gratis sebelum para buruh berangkat melakukan aksi sesuai dengan titik kumpul yang ditentukan.

"Titik kumpulnya SPSI KSPI meminta kepada kami, di mana titik kumpulnya akan ada tim yang datang kesana untuk melaksanakan swab," tutur Yusri.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas