Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aspek Keselamatan Warga Kampung Bayam Fokus Utama, Pengangkatan Rangka Atap JIS Tertunda

Proses pengangkatan atap Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang memiliki berat 4.000 ton hingga saat ini tertunda hingga Juni 2021 karena warna kamp

Aspek Keselamatan Warga Kampung Bayam Fokus Utama, Pengangkatan Rangka Atap JIS Tertunda
Tribunnews.com, Ferryal Immanuel
Ni Wayan Anastasia, Ketua Gugus Tugas Penataan Kawasan JIS saat menjelaskan proses proyek Jakarta Internasional Stadium (JIS). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proses pengangkatan atap Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang memiliki berat 4.000 ton hingga saat ini tertunda hingga Juni 2021 karena warna kampung Bayam masih mendiami wilayah tersebut dan dapat mengganggu keselamatan warga. 

"Hingga saat ini masih ada 41 Kepala Keluarga (KK) warga Kampung bayam, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara yang masih berada ditempat tersebut dan ini menjadi fokus utama keselamatan juga," ujar Ni Wayan Anastasia, Ketua Gugus Tugas Penataan Kawasan JIS. 

"Kalau pengerjaan rangka atap tersebut dipaksakan itu tidak memungkinkan sekali karena warga tersebut masih berada di lingkungan JIS dan membahayakan," sambungnya .

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini beberapa pekerja JIS sedang melakukan mudik dan akan menunggu hingga pekerja bangunan kembali ke DKI Jakarta pada 18 Mei 2021.

"Seharusnya pengangkatan rangka atap JIS dijadwalkan oleh kami akhir April, akan tetapi berhubung beberapa kendala kami akan undur hingga Juni," tutur Ni Wayan .

Rencananya Minggu (9/5) pihak JIS akan berkoordinasi kembali dengan warga Kampung Bayam agar memperoleh hasil yang baik kedepannya.

Ia juga menambahkan bahwa pengerjaan bangunan hunian sementara (Huntara) yang berada di Jalan Tongkol, Pademangan, Jakarta Utara belum terselesaikan. 

Baca juga: JIS Diproyeksikan Jadi Stadion Inklusif Kelas Dunia

"Hingga saat ini, mereka belum selesai melaksanakan Huntaranya. Sehingga mau tidak mau kami harus menunggu pengerjaan tersebut selesai," tutur Anastasia.

Anatasia berharap agar Warga Kampung Bayam dapat berkoordinasi baik dengan pihak JIS agar proyek ini yang rencana ditargetkan bulan desember dapat terselesaikan tepat waktu dan tidak terkendala. 

Ikuti kami di
Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas