Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Israel Serang Jalur Gaza

Aliansi Pemuda Indonesia Demo di Kedubes AS, Tuntut Biden Hentikan Dukungan Terhadap Israel

Para pemuda itu menuntut Presiden Amerika, Joe Biden untuk menghentikan dukungannya kepada Israel yang telah menyengsarakan rakyat Palestina.

Aliansi Pemuda Indonesia Demo di Kedubes AS, Tuntut Biden Hentikan Dukungan Terhadap Israel
Tribunnews/Herudin
Pengunjuk rasa membakar replika bendera Israel saat menggelar aksi di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2021). Aksi yang diikuti berbagai elemen mahasiswa dan masyarakat tersebut untuk mengutuk penyerangan Israel ke Palestina yang telah menyebabkan ratusan korban jiwa. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Ribuan orang yang tergabung dari Aliansi Pemuda Indonesia melakukan aksi demo di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) pada Selasa (18/5/2021).

Para pemuda itu menuntut Presiden Amerika, Joe Biden untuk menghentikan dukungannya kepada Israel yang telah menyengsarakan rakyat Palestina.

“Kita di sini belum ada apa-apanya dibandingkan dengan saudara-saudara kita yang menjaga Baitul Maqdis, berjuang membela Islam,” kata salah satu pemimpin aliansi yang melakukan orasi.

Baca juga: Ketua MMB Apresiasi Puan Maharani yang Serukan Agar Israel Hentikan Serangan ke Palestina

Para pemuda tersebut mulanya melakukan long march dari Masjid Cut Mutia.

Mereka mengutuk perbuatan Israel dan negara-negara yang mendukung zionis Israel, termasuk Amerika Serikat yang disebut turut mendanai aksi tentara Israel.

Para pemuda mengatakan demonstrasi merupakan wujud dari kepedulian dan solidaritas terhadap rakyat dan bangsa Palestina.

“Kami para pemuda yang peduli dengan saudaranya disana,” katanya

“Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia, melalui Kemenlu, melalui Presiden, sudah mengeluarkan statement akan terus bersama Palestina. Berarti kita disini berkat arahan Presiden,” lanjutnya.

Aksi berlangsung tertib didampingi pihak kepolisian.

Baik petugas kepolisian maupun panitia telah berusaha mengimbau agar para pendemo tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena Indonesia masih di tengah ancaman penyebaran Covid-19.

Namun agaknya imbauan sulit diterapkan dengan baik, karena banyaknya peserta demo yang hadir.

Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas