Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

LAZ Masjid Raya Bintaro Jaya Serahkan Donasi Rp 300 Juta untuk Rakyat Palestina Lewat PMI

Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestine melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada Kamis (27/5/2021).

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in LAZ Masjid Raya Bintaro Jaya Serahkan Donasi Rp 300 Juta untuk Rakyat Palestina Lewat PMI
Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami
Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestine melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada Kamis (27/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada Kamis (27/5/2021).

Bantuan sebesar Rp 300 juta diserahkan langsung kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Masjid Raya Bintaro Jaya, Tangerang Selatan yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel.

"Seperti diketahui jamaah masjid bintaro raya ini menyumbang untuk palestina melalui palang merah atau bulan sabit merah," kata JK kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

JK yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengatakan pemberian bantuan dari para jamaah yang berbasis Masjid sejalan dengan program DMI.

Baca juga: Terketuk Misi Sosial, Ressa Herlambang dan Ketum IPMI Gelar Lelang Amal Cincin Emas Berlapis Berlian

Sebelumnya, pada konferensi Jumat lalu JK mengimbau kepada masjid agar 50 persen daripada kotak amalnya disumbangkan untuk Palestina dalam kurun waktu seminggu.

"Kita kan mengimbau kepada masjid agar 50 persen daripada kotak amalnya disumbangkan untuk Palestina dalam waktu seminggu ini," kata JK.

Ia berharap gerakan yang dilakukan MRBJ juga diikuti masjid lainnya untuk menunjukkan solidaritas kepada rakyat Palestina.

BERITA TERKAIT

"Diharapkan akan memberi contoh kepada masjid lainnya," kata JK

Sementara itu, Ketua umum Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya, Bambang mengatakan bantuannya sebesar Rp 300 juta tersebut dihimpun dalam waktu 6 hari. 

Penghimpunan dan Penyaluran donasi ini di  koordinir oleh LAZ Lembaga Amil Zakat resmi MRBJ yang setiap tahun di audit secara syariah.

"Bantuan Kemanusiaan  dari jamaah MRBJ merupkan bentuk Dakwah bil haal  tidak sebatas dakwah narasi saja," kata Bambang.

Ia berharap PMI sebagai salah satu organisasi terpercaya dan memiliki link secara internasional dapat meloloskan bantuan tersebut sampai kepada rakyat Palestina.

"Kita mengajak masyarakat agar jamaah berbasis masjid mulai untuk gerakan bantuan kemanusian. Biasanya masjid itu larinya hanya kepada mustahiq, kepada fakir miskin dhuafa. Tapi kali ini untuk kemanusiaan yang harus kita bantu," kata Bambang. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas