Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi Tangkap Buron Penyerang Anggota Polsek Cilandak

Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar mengatakan Ali pernah menjalani hukuman penjara setelah terlibat kasus pengeroyokan

Polisi Tangkap Buron Penyerang Anggota Polsek Cilandak
Instagram Ahmad Riza Patria
Perbincangan Ahmad Riza Patria bersama Aiptu Suwardi melalui video call pada Sabtu (10/7/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Polres Jakarta Selatan menangkap Muhammad Aldi Royya alias Penyok usai dinyatakan buron selama seminggu terakhir dalam kasus pengeroyokan terhadap anggota Polsek Cilandak, Aiptu Suwardi.

Aldi diketahui ditangkap di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar mengatakan Ali pernah menjalani hukuman penjara setelah terlibat kasus pengeroyokan pada 2019 lalu.

"Di ternyata juga mantan narapidana residivis pada kasus pengeroyokan terhadap orang yang mengakibatkan korban meninggal dunia itu terjadi pada tahun 2019," kata Akbar, di Polres Jakarta Selatan, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Keberanian Aiptu Suwardi Seorang Diri Bubarkan Aksi Geng Motor, Meski Sempat Dikeroyok dapat Pujian

Aldi pun kini kembali berurusan dengan hukum. Dia dijerat pasal berlapis, yakni pasal 170 KUHP tentang terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang dengan ancaman lima tahun enam bulan penjara.

Kemudian, Aldi juga dijerat Pasal 212 KUHP tentangkekerasan atau ancaman kekerasan melawan petugas yang sedang menjalankan tugas dengan ancaman satu tahun empat bulan penjara.

Baca juga: Seorang Polisi Dikeroyok Geng Motor di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Ini Kesaksian Warga

Akbar mengatakan pihaknya menyimpulkan sementara bahwa Aldi merupakan salah satu pelaku utama pengeroyokan terhadap anggota Polsek Cilandak, Aiptu Suwardi.

"Kita bisa menelaah dari video yang beredar diperkuat dengan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sendiri saat ini, kami menyimpulkan sementara dia merupakan salah satu pelaku utama," kata Akbar.

Sebumnya, viral di media sosial polisi menjadi korban sejumlah remaja di Jalan TB Simatupang karena membubarkan balapan liar pada Kamis malam.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas