Tribun

Bantu Keluarga Kurang Mampu, Fatayat NU Kota Tangerang Gelar Khitanan Massal di Cipondoh

Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangerang menggelar kegiatan sosial berupa santunan dan khitanan massal gratis, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Fatihah, Cip

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bantu Keluarga Kurang Mampu, Fatayat NU Kota Tangerang Gelar Khitanan Massal di Cipondoh
Ist
Khitanan massal gratis, di Pondok Pesantren Al-Fatihah, Cipondoh, Sabtu (16/10/2021)/ dok. Fatayat NU Kota Tangerang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangerang menggelar kegiatan sosial berupa santunan dan khitanan massal gratis, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Fatihah, Cipondoh, Sabtu (16/10/2021).

Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang, Nony Menawati mengatakan kegiatan ini jadi bentuk tanggung jawab antar sesama manusia dan pengabdian NU untuk masyarakat.

"Tanggung jawab manusia untuk melakukan pengabdian itu ada 3 komponen. Hablum Minallah, Hablum Minanas dan Hablum Minal 'alam. Dan yang dilakukan Fatayat NU Kota Tangerang hari ini adalah sebagai bentuk kesalehan sosial," terang Nony kepada wartawan, Sabtu.

Adapun sebanyak 50 anak - anak telah mendaftarkan diri sebelum hari H. atau telah memenuhi kuota yang disediakan.

Selain khitanan massal, puluhan santri kurang mampu Pondok Pesanteren Al Fatihah, serta masyarakat sekitar juga turut diberikan santunan.

Baca juga: Tak Kantongi Izin, Hiburan Wayang Kulit di Acara Khitanan Dibubarkan, Tuan Rumah Sempat Ngeyel

Ketua PCNU Kota Tangerang, Dedi Mahfudin menyampaikan kegiatan ini jadi rangkaian peringatan Hari Santri Nasional NU Kota Tangerang yang diperingati tiap tanggal 22 Oktober.

Diharapkan kegiatan khitanan massal ini mampu membantu keluarga kurang beruntung secara ekonomi untuk mengkhitankan anaknya.

"Khitanan massal ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk membantu keluarga kurang beruntung secara ekonomi untuk mengkhitankan anaknya," kata Dedi.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fatihah, Abdul Rasyid berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi keluarga maupun anak - anak yang mengikutnya.

"Mari kita doakan untuk yang akan di khitan menjadi anak yang sholih dan selalu bertakwa," terangnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas