Tribun

Formula E

Bantah Sirkuit Formula E Ditentukan Jokowi, Anies Baswedan: Enggak Ada, Masa Urusan Presiden

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bantah Presiden Joko Widodo disebut bakal menentukan lokasi gelaran Formula E di Ibu Kota.

Editor: Wahyu Aji
Bantah Sirkuit Formula E Ditentukan Jokowi, Anies Baswedan: Enggak Ada, Masa Urusan Presiden
Kolase Tribun Manado
Ajang Formula E dijadwalkan digelar pada 2022 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Presiden Joko Widodo disebut-sebut dalam gelaran Formula E yang akan digelar Pemprov DKI Jakarta tahun 2022.

Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah bahwa Jokowi akan menentukan lokasi sirkuit balap mobil listrik itu.

"Enggak ada. Loh masa lokasi Presiden, ya enggak lah. Lokasi kok masa urusan Presiden," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis (25/11/2021).

Klarifikasi ini dilontarkannya menyusul ucapan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo yang menuturkan keputusan final penentuan jalur atau sirkuit Formula E berada di tangan Presiden Joko Widodo pada Rabu (24/11/2021) kemarin.

Pasalnya, Bamsoet, sapaannya menyebut Jokowi yang akan memilih perihal lokasi sirkuit Formula E.

Anies mengatakan keputusan penentuan lokasi Formula E justru berada di tiga pihak, yakni pihak penyelenggara Formula E atau Formula E Operation (FEO), IMI dan Jakpro.

"Saya tadi sudah minta. Nanti IMI akan melakukan klarifikasi soal ini. Masa soal lokasi ke Presiden. Gini IMI nanti klarifikasi. Anda baca statement resminya. Ya FEO, IMI dan Jakpro. Tiga itu," tandasnya.

Baca juga: Nama Presiden Jokowi Disebut-sebut Muluskan Formula E di Jakarta, Ketua DPRD DKI: Makin Ngawur

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Pras menilai Presiden Jokowi tidak perlu diseret ke pusaran polemik Formula E seperti pada pernyataan Bamsoet soal penentuan sirkuit.

"Makin ngawur ini. Saya minta tak perlu membawa-bawa nama Presiden," kata Pras, Kamis (25/11/2021).

Halaman
123
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas