Tribun

Bantu Atasi Masalah Lingkungan, Partai Gelora DKI Targetkan Tanam Setengah Juta Pohon di Akhir 2022

Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta melakukan aksi tanam 100 pohon di kawasan Waduk Rawa Lindung, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
Bantu Atasi Masalah Lingkungan, Partai Gelora DKI Targetkan Tanam Setengah Juta Pohon di Akhir 2022
Istimewa
Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta melakukan aksi tanam 100 pohon di kawasan Waduk Rawa Lindung, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional, Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta melakukan aksi tanam 100 pohon di kawasan Waduk Rawa Lindung, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia DKI, Triwisaksana mengatakan aksi ini sengaja dibuat guna mencegah banjir, mengurangi polusi, mengatasi krisis air, dan membuat lingkungan ibu kota lebih asri.

"Mudah-mudahan memberikan manfaat dan keberkahan untuk kita semua khususnya warga Jakarta," kata Triwisaksana dalam keterangannya, Senin (29/11/2021).

Partai Gelora diketahui secara nasional merencanakan penanaman 10 juta pohon sampai tahun 2023.
Kegiatan ini jadi bagian kontribusi Partai Gelora untuk melawan perubahan iklim.

Baca juga: Ketua Umum Partai Gelora Bicara soal Darurat Perubahan Iklim

Dengan anggota sebanyak 25.000 orang di DKI Jakarta dan setiap anggota menanam 20 pohon, Partai Gelora DKI menargetkan penanaman setengah juta pohon sampai akhir tahun 2021.

Triwisaksana menerangkan aksi menanam pohon Partai Gelora DKI tersebut jadi wujud tawaran solusi terhadap persoalan lingkungan khususnya di ibu kota.

Baca juga: Partai Gelora Mulai Gerakan Tanam 10 Juta Pohon

"Partai Gelora Indonesia adalah partai yang ingin mewujudkan kolaborasi dalam berbagi dan peduli di tengah-tengah persoalan masyarakat Jakarta, semoga ikhtiar ini mendapatkan sambutan hangat dari warga Jakarta," katanya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas