Tribun

Reuni 212

Diduga Jadi Titik Kumpul Massa Aksi Reuni 212, Islamic Center Bekasi Kosong Melompong 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan, Islamic Centre situasinya landai tak ada masyarakat yang berangkat aksi reuni 212

Editor: Theresia Felisiani
Diduga Jadi Titik Kumpul Massa Aksi Reuni 212, Islamic Center Bekasi Kosong Melompong 
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Situasi Islamic Centre Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan sepi tidak ada pergerakan massa Reuni 212, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyekatan di sembilan titik antisipasi keberangkatan massa Reuni 212.

Satu diantara tempat yang diduga jadi titik kumpul adalah Islamic Centre, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Pantauan TribunJakarta.com, situasi di Islamic Centre Bekasi tampak sepi.

Tidak ada tanda-tanda kumpul massa yang hendak bergerak di lokasi tersebut, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Terjaring Penyekatan, Bus Rombongan Massa 212 Diminta Putar Balik di Pintu Tol Bekasi Barat 

Aktivitas di area Islamic Centre nampak normal, hanya ada beberapa warga yang memang hendak melaksanakan ibadah di masjid setempat.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan, Islamic Centre situasinya saat ini landai tidak ada masyarakat yang berangkat dalam aksi Reuni 212.

"Di titik keberangkatan dari pada masa aksi yakni di Islamic Center, yang merupakan titik kumpul massa, namun sampai saat ini tidak ada masa aksi. Artinya masyarakat Kota Bekasi Tidak ada yang berangkat," jelasnya.

Dia menambahkan, di titik penyekatan akses menuju Jakarta, hingga memasuki siang ini tidak ditemukan massa peserta aksi dari Bekasi yang hendak mengikuti Reuni 212.

Meski begitu, pihaknya tetap menyiagakan personel untuk mengantisipasi adanya mobilisasi massa aksi Reuni 212 ke Jakarta.

Baca juga: Cegah Warga Bekasi Ikut Aksi Reuni 212, Polisi Lakukan Penyekatan di 9 Titik 

"Belum ditemukan (di titik penyekatan), jumlah personil sesuai dengan kebutuhan di lapangan," tegasnya.

Adapun sembilan titik yang dimaksud yakni, Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat, GT Bekasi Timur, Jatiasih, akes Jalan Jatibening, Harapan Indah, Sumber Artha di Jalan KH Noer Ali, Sasak Jarang Bulak Kapal dan Tomyang di Kalimalang.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Diduga Jadi Tempat Titik Kumpul Massa Reuni 212, Begini Kondisi Islamic Centre Bekasi

Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas