Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota TNI AD Tewas Jadi Korban Pengeroyokan di Penjaringan, Polisi Tangkap Satu Pelaku

Aksi pengeroyokan anggota TNI AD tersebut terjadi di Jalan Rusun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Anggota TNI AD Tewas Jadi Korban Pengeroyokan di Penjaringan, Polisi Tangkap Satu Pelaku
Tribunnews.com
Ilustrasi pengeroyokan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi pengeroyokan terhadap tentara kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang anggota TNI Angkatan Darat berinisial S (23).

Dia meninggal dunia setelah dikeroyok sejumlah orang tak dikenal di Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Korban meninggal dengan luka sabetan dari senjata tajam.

Aksi pengeroyokan anggota TNI AD tersebut terjadi di Jalan Rusun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Aksi pengeroyokan terjadi saat S bersama dua rekannya menuju Waduk Pluit. Salah satu teman S meminta berhenti untuk buang air kecil.

Sesaat selesai buang air kecil, dia melihat para korban sudah tersungkur dan bersimbah darah. Pelaku langsung berhamburan meninggalkan korban.

Baca juga: Polisi Cek CCTV di Lokasi Pengeroyokan Anggota TNI di Muara Baru

Dalam peristiwa tersebut rekan S yakni satu orang sipil berinisial SM ikut menjadi korban. Saat ini SM dalam kondisi kritis dan mendapatkan bantuan medis dari Rumah Sakit Atmajaya, Jakarta Utara.

Satu Ditangkap

BERITA REKOMENDASI

Pasca kejadian, polisi menangkap salah satu pelaku.  "Tadi malam kami amankan (tangkap) satu pelaku," kata Kapolsek Penjaringan AKBP Febri Isman Jaya, Minggu (17/1/2022), dikutip dari Antara.

Febri belum mengungkapkan inisial dan identitas pelaku yang ditangkap maupun kelompok tersebut agar tidak mengganggu proses penyelidikan yang sedang berlangsung.

Pelaku merupakan salah seorang dari kelompok yang melakukan penganiayaan terhadap anggota TNI AD berinisial S dan kawannya berinisial SM.

Baca juga: Pelaku Pengeroyokan Anggota Polair di Tanjung Priok Ternyata Anggota Geng Motor 

Febri mengatakan, pihaknya masih memeriksa intensif pelaku, sekaligus untuk menggali keterangan anggota kelompok lainnya yang terlibat dalam aksi pengeroyokan.

Polisi juga masih melakukan pengejaran para pelaku lain dari kelompok tersebut.

Penangkapan pelaku berdasarkan keterangan saksi yang melihat langsung peristiwa pengeroyokan yang terjadi pada pukul 03.00, Minggu dini hari.

Menurut saksi, pelaku bersama anggota kelompok lain terlibat cekcok dan menganiaya korban saat mencari seseorang di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Korban S bersama temannya, SM, menjadi korban pengeroyokan kelompok tersebut hingga terjadi penusukan.

Sumber: Kompas TV
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas