Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tekan Penularan Covid-19 dengan Tutup Sejumlah Ruas Jalan Bakal Ditambah? Begini Komentar Wagub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menuturkan, titik pemberlakuan jam malam apakah akan bertambah?

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tekan Penularan Covid-19 dengan Tutup Sejumlah Ruas Jalan Bakal Ditambah? Begini Komentar Wagub DKI
Tangkap layar Twitter TMC Polda Metro Jaya
Pembatasan mobilitas dengan penutupan sejumlah jalan di DKI Jakarta menekan angka penularan Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembatasan mobilitas jam malam diberlakukan di sejumlah wilayah di DKI Jakarta mulai 5 Februari 2022.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, jam malam diterapkan di empat kawasan mulai pukul 24.00 WIB sampai 04.00 WIB.

Keempat wilayah itu ialah Jalan Sudirman - Thamrin, kawasan SCBD, Gunawarman - Senopati - Jalan Suryo, dan Jalan Kemang Raya.




Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menuturkan, pemberlakuan jam malam ini merupakan upaya untuk mencegah kerumunan warga, khususnya saat akhir pekan.

“Semua memang kita ke depan ada upaya-upaya pembatasan di jalan, pembatasan jam malam,” ucapnya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (6/2/2022).

Guna mengurangi mobilitas warga, Pemprov DKI juga berencana memperketat pembatasan kapasitas hingga jam operasional tempat hiburan di ibu kota.

Evaluasi dan monitoring terhadap penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron juga terus dilakukan jajaran Pemprov DKI.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Tadi Malam Polda Metro Jaya Tutup Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta

BERITA TERKAIT

“Semua kebijakan tidak diambil oleh kami, kami bekerja sama dengan jajaran lain, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), pemerintah pusat, swasta, maupun masyarakat,” ujarnya.

Ahmad Riza Patria pun berharap, masyarakat bisa mentaati aturan yang ini dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Bila tak ada kepentingan mendesak, Ariza mengajak warganya untuk tetap berada di rumah dan mengurangi mobilitas.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan arus lalu lintas di beberapa kawasan di DKI Jakarta.

Penutupan demi mengantisipasi lonjakan angka positif Covid-19 di Ibu Kota.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, penutupan akan diterapkan setiap hari, mulai malam ini, Sabtu (5/2/2022)

"Mulai malam ini Kawasan Sudirman-Thamrin, Kawasan Gunawarman-Senopati, Kawasan SCBD, dan Kawasan Kemang akan kita tutup mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB," ujar Sambodo melalui keterangannya, Sabtu (5/2/2022).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas