Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pura-pura Beli Nasi Bungkus, Maling Gasak Handphone di Warung Milik Ifan

Aksi pencurian handphone terjadi di satu warung makan Jalan Madrasah I Blok L3, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (10/2/2022).

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pura-pura Beli Nasi Bungkus, Maling Gasak Handphone di Warung Milik Ifan
Istimewa
Tampak warung milik Ifan di Jalan Madrasah I Blok L3, Kecamatan Duren Sawit yang disatroni maling, Jakarta Timur, Jumat (11/2/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi pencurian handphone terjadi di satu warung makan Jalan Madrasah I Blok L3, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (10/2/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Pemilik warung sekaligus korban, Ifan mengatakan handphone miliknya digondol maling yang merupakan seorang pria dan sempat berpura-pura sebagai pelanggan dan memesan nasi bungkus.

"Dia masuk ke sini, ada ibu saya yang melayani. Dia beli, dia mau pesan nasi bungkus. Terus ibu saya mulai melayani, dari situ dia mulai mengawasi tuh," kata Ifan di Jakarta Timur, Jumat (11/2/2022).

Saat ibu korban lengah karena sedang menyiapkan pesanan nasi, pelaku mendekati handphone milik Ifan yang tergeletak di satu meja dekat dispenser karena sedang dicas.

Setelah mendapati warung dalam keadaan sepi, pelaku kembali berupaya mengalihkan perhatian ibu Ifan dengan memesan air lalu bergegas menggondol handphone Ifan.

"Dia melihat (gerak-gerik) ibu saya, terus ambil handphone yang lagi dicas, terus dikantongin. Nah pas ibu saya ngasih gelas dia justru bilang mau masukkin motor depan pagar," ujarnya

Baca juga: Detik-detik Suami Bunuh Istri Usai Bercinta di Duren Sawit, Sempat Sandiwara Saat Lihat Jasad Korban

BERITA TERKAIT

Ifan menuturkan awalnya dia dan sang ibu sempat mengira pelaku bakal kembali untuk mengambil pesanan nasi bungkus yang belum dibayarkan, nahas mereka justru tertipu.

Mereka baru menyadari jadi korban pencurian setelah mendapati handphone milik Ifan yang dicas raib lalu mengecek rekaman CCTV menyorot kejadian saat pelaku beraksi.

"Ibu saya panik pas tahu, teriak maling tapi udah enggak ada orangnya. Saya udah bikin laporan di Polsek Duren Sawit. Mudah-mudahan pelaku bisa tertangkap," tuturnya.

Artikel ini sudah pernah tayang di TribunJakarta dengan judul Pesan Nasi Bungkus, Akal-akalan Maling Curi Handphone Pemilik Warung di Duren Sawit

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas